Biznet
Ilustrasi Work From Home.

Tulungagung (Jatimsmart.id) – Untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait aktivitas bekerja dari rumah atau work from home dan belajar di rumah atau online learning, Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia, resmi meningkatkan kapasitas bandwidth layanan Biznet Home selama 14 hari ke depan. Peningkatan ini di mulai dari 16 – 30 Maret 2020, secara gratis. Khusus di area yang telah tercover oleh jaringan The New Biznet Fiber. Upgrade layanan Biznet ini diharapkan dapat mendukung masyarakat agar tetap produktif dalam melakukan aktivitas dari rumah.

Presiden Director Biznet Adi Kusma menuturkan, dalam kondisi ini, ketersediaan teknologi yang berkualitas merupakan salah satu syarat utama. Metode remote working atau remote learning adalah jawaban yang tepat, karena metode tersebut memungkinkan untuk tetap bisa menjalankan kewajiban dalam bekerja maupun belajar, dengan memanfaatkan teknologi dan aplikasi yang ada.

“Dengan melihat kondisi yang ada, kami berkomitmen untuk mendukung segala aktivitas work from home dan online learning dengan memberikan free upgrade bandwidth layanan Biznet Home demi koneksi Internet yang berkualitas,” ujarnya, Selasa (17/3)

Untuk memaksimalkan kegiatan bekerja dan belajar dari rumah, ada beberapa hal yang harus dipastikan terlebih dahulu. Pertama, siapkan ruangan khusus untuk bekerja atau belajar agar tetap nyaman dan produktif. Kedua, pastikan perangkat kerja pendukung seperti laptop atau komputer tersedia dan berfungsi dengan baik. Ketiga, selalu menjaga kualitas komunikasi dengan pimpinan dan tim di kantor atau dengan guru dan dosen. Keempat, buatlah batas antara pekerjaan dengan kehidupan di rumah. Berikan pengertian kepada keluarga, terutama anak, dan minta mereka

untuk tidak mengganggu saat sedang bekerja. Terakhir, pastikan koneksi Internet di rumah lancar, sehingga dapat mendukung semua kegiatan bekerja kita selama di rumah.

“Kami berharap upgrade layanan ini dapat memudahkan dan membantu seluruh pelanggan layanan Biznet Home untuk tetap dalam melakukan berbagai aktivitas di rumah. Sehingga dapat tetap produktif dan kegiatan bisnis dan belajar tetap berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (pam/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here