30.8 C
Kediri
Jumat, Maret 22, 2024

RSUD dr Iskak Tulungagung Kembali Rawat Pasien Terduga COVID-19

Saran Bacaan

Tulungagung (Jatimsmart.id) – RSUD dr Iskak Tulungagung kembali menerima pasien rujukan terduga virus corona (COVID-19). Pasien perempuan berinisial S ini, merupakan rujukan dari Pacitan dan kini berada di ruang isolasi. Pasien mengeluhkan batuk dan pilek, usai datang dari Hongkong. Dalam perjalanan pulang, pasien diketahui transit di Singapura.

Direktur RSUD Dr Iskak Tulungagung, dr Supriyanto menjelaskan pasien tiba pada Jumat (13/3) malam. Saat datang pasien dalam kondisi suhu tubuh tinggi, disertai batuk dan pilek. Karena pasien mempunyai riwayat perjalanan baru pulang dari negara terpapar virus corona, sesuai SOP pasien langsung dirawat di ruang isolasi.

“Pasien merupakan rujukan dari Pacitan dan mempunyai riwayat perjalanan pulang dari negara yang terpapar corona,” ujarnya, Sabtu (14/3).

Hingga saat ini tim medis masih melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan pasien. Mereka juga telah mengambil sampel swab, untuk dikirim ke laboratorium Kementrian Kesehatan di Jakarta. Hasil uji laboratorium ini dapat diketahui lima hari kedepan.

“Masyarakat tidak perlu panik dan tetap tenang, apa yang kita lakukan sesuai dengan standart operasional penanganan virus corona,” imbuhnya.

Sebelumnya RSUD Dr Iskak telah merawat dua pasien terduga virus corona COVID-19. Seorang pasien berasal dari Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri dan satu lagi berasal dari Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Keduanya mengalami sakit usai pulang dari negara terpapar corona yakni Hongkong dan Korea Selatan. Sesuai hasil uji laboratorium, kedua pasien ini dinyatakan negatif dan langsung pulang.

“Hingga saat ini semua negatif,” pungkasnya. (pam/ydk)

- Advertisement -spot_img

More articles

13 KOMENTAR

  1. Hi there would you mind stating which blog platform you’re using?
    I’m planning to start my own blog in the near future but I’m having a difficult time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and
    Drupal. The reason I ask is because your design seems different then most blogs and I’m looking for
    something unique. P.S Apologies for
    being off-topic but I had to ask!

  2. I have been browsing online more than 4 hours today, yet
    I never found any interesting article like yours.
    It’s pretty worth enough for me. In my opinion, if all web owners and bloggers made good content
    as you did, the web will be much more useful than ever before.

  3. Nice blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
    A design like yours with a few simple adjustements would really make my blog stand out.
    Please let me know where you got your theme.
    Bless you

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru