Persik Kediri
Nikola Acerik di pertandingan Persik Kediri melawan Persiraja Banda Aceh.

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri gagal meraih poin penuh di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, saat menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (14/3). Hingga wasit meniup peluit panjang, Macan Putih tak mampu membalas gol semata wayang Laskar Rencong di menit ke-1.

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo menyebut kekalahan ini faktor hilangnya kontrol dari anak asuhnya setelah gol cepat Defri Rizki di menit pertama. Gol tersebut, sekaligus mengejutkan 11 ribu Persik Mania yang memadati di Stadion Brawijaya Kediri, sore itu.

“Ya mungkin karena (pemain) ingin memenangkan pertandingan itu jadi lepas kontrol setelah gol itu. Itu nanti jadi catatan tersendiri untuk saya diskusikan. Tapi tadi di ruang ganti saya sudah bicara, dipinggir lapangan juga saya teriak, kontrol, jangan emosi,” kata Joko usai pertandingan. Menurut Joko, gol cepat tim lawan di sepak bola adalah normal.

Namun demikian, Persik Kediri bukan tanpa usaha untuk mengejar ketertinggalan ini. Dimotori Gaspar Vega dan Sackie Teah Doo, Macan Putih terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan anak asuh Hendri Susilo. Termasuk gempuran dari sisi kiri melalui sang Kapten Faris Adhitama.

Gethuk juga memasukkan Septian Satria Bagaskara di menit ke-32 untuk menambah daya gedor. Namun rapatnya barisan pertahanan Persiraja dan kecemerlangan kiper Fakrurrazi, membuat sejumlah peluang jawara Liga 2 2019 ini gagal berbuah gol.

“Kita banyak peluang, tapi tidak bisa memanfaatkan itu. Tapi saya mengapresiasi kerja keras pemain, tapi di situasi di lapangan berkata lain, kita akan evaluasi semuanya,” tambah pelatih kelahiran Cepu, Jawa Tengah ini.

Sementara Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku sangat senang dengan hasil ini. Kemenangan yang sama sekali tidak mereka targetkan sebelumnya.

“Kita sendiri tidak menyangka,” kata Hendri singkat.

Dengan kekalahan ini Persik Kediri gagal bertahan di 10 besar klasemen sementara. Persik hanya mengoleksi 2 poin dari 2 hasil imbang dan 1 kekalahan. Sementara tim asal Aceh ini, naik dengan tambahan 3 poin. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here