senam cuci tangan
Senam sehat tangkal virus corona.

Kediri (Jatimsmart.id) – Mencegah timbulnya kepanikan dan kekhawatiran berlebih soal Virus Corona, Polres Kediri Kota mengajak warganya senam brsama dan senam cuci tangan. Ini sekaligus sebagai upaya mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat

Memanfaatkan kegiatan Car Free Day di Jalan Dhoho Kota Kediri, jajaran Polres Kediri Kota bersama dengan TNI, dan Pemerintah Kota Kediri mengajak warga yang tengah menikmati CFD untuk ikut senam sehat dan senam cuci tangan.

Tak sekedar berolahraga dan mengajarkan cara mencuci tangan yang benar dan bersih, Polres Kediri Kota juga menghadirkan Risa Febiani Subagio. Ia salah seorang mahasiswa asal Kota Kediri yang pernah hidup dan belajar di  China. Tepatnya di Yangtze University Jingzhou, Hubei Province.

Kapolres Kediri Kota Akbp Miko Indrayana mengatakan kegiatan ini merupakan upaya antisipasi dan pemberian informasi mengenai corona. Meski hingga saat ini di Kota Kediri masih dalam situasi yang aman dan kondusif.

Senam Cuci Tangan
Sinergi Polres Kediri Kota, TNI dan Pemerintah Kota Kediri.

“Ini merupakan upaya Polri dibantu TNI dan Pemkot Kediri dalam upaya antisipasi dan pemberian informasi mengenai virus corona kepada warga masyarakat Kota Kediri. Bagaimana menjaga diri pola hidup sehat melawan virus corona, dengan olahraga dan sering cuci tangan,” jelas AKBP Miko. Minggu 8 Maret 2020.

Tidak hanya memberikan informasi dan senam sehat, Miko juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terkecoh dengan aksi penipuan masker dengan harga tinggi. Serta tidak melakukan aksi borong dan membeli barang kesehatan dalam jumlah banyak dan menjualnya dengan harga tinggi.

“Hati hati dengan aksi penipuan jual masker harga tinggi dan warga tidak panik membeli barang kesehatan dalam jumlah banyak serta menjualnya kembali dengan harga tinggi dan menimbun. Karena Alhamdulillah Kota Kediri masih dalam kondisi aman dan tidak ada Panic Buying,” tegas Miko.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Fauzan Adhima menjelaskan bahwa Virus Corona memang patut diwaspadai. Namun tidak harus dengan cara panik serta ketakutan yang berlebihan. Selain dengan cara menjaga pola hidup sehat dan olahraga rutin, melakukan cuci tangan yang baik dan benar.

“Jangan khawatir dan panik. Melakukan pola hidup sehat, olahraga teratur, cuci tangan rutin dan benar telah menjadi salah satu cara menangkal virus menyerang kita,” jelas Fauzan. (ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here