persebaya
Septian Satria Bagaskara, Bomber Macan Putih (foto : Instagram @persikfcofficial)

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri mulai fokus pada pertandingan perdana mereka di Liga 1 2020 menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu 29 Februari 2020 nanti. Namun, di pertandingan itu Joko Susilo harus pandai memaksimalkan tenaga muda di sektor penyerangan, seiring belum tibanya pengganti Patrik Bordon yang dicoret karena cedera.

Seolah telah melupakan kekalahan 3-1 atas Persebaya di Piala Gubernur Jawa Timur 2020 kemarin, Macan Putih terus memantapkan tim mereka menjelang lawatannya ke markas Bajul Ijo, Sabtu depan.

Tim pelatih, di bawah kendali Joko Susilo tengah mengotak atik pemain mereka untuk menentukan susunan terbaik . “Sudah ada gambaran (Starting Eleven) tapi masih kita putar terus untuk motivasi mereka,” kata Joko Susilo, usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (26/2).

Namun di lini depan, Jawara Liga 2 2019 ini nampaknya memiliki kendala serius. Sebab, Gethuk tak punya banyak pilihan. Praktis, mantan karateker Arema FC ini harus memaksimalkan tenaga pemain lokal yang ada. Seperti, Ronaldo Wanma  Antonio Putro , dan Septian Satria Bagaskara yang belum 100 persen pulih dari cedera. Mengingat ia baru bergabung dalam latihan setelah Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

BACA JUGA :

“(pengganti Bordon) belum, belum datang. Kalau agen bilang hari ini, atau lusa, atau besok, tapi saya tidak percaya kalau tidak ada oangnya disini,” imbuh asisten Simon McMenemy di Timnas Indonesia itu.

Selain kondisi tersebut, pemain asing mereka, Jefferson Alves de Olivera juga belum sepenuhnya menyatu dengan tim. Joko tengah mencari formula yang tepat agar pemain ini segera beradaptasi. Namun demikian, Gethuk optimis anak asuhnya mampu meladeni permainan spartan dari Makan Konate dan kawan kawan. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here