Persebaya
Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Supriyadi Kota Blitar.

Blitar (Jatimsmart.id) – Persebaya Surabaya berhak atas tiket final Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Tiket tersebut diraih anak asuh Aji Santoso setelah di semifinal, mereka mampu menundukkan Arema FC dengan skor 4-2.

Arema FC mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Mengandalkan bomber mereka Jonathan Bauman, tim Singo Edan menggempur pertahanan Persebaya Surabaya yang digalang Arif Satria. Arema mampu unggul cepat di menit ke 3. Gol itu dicetak oleh sang Kapten Johan Alfarizi yang mampu memanfaatkan kemelut dimuka gawang Rivky Mokodompit.

Ungul 1-0 Arema justru kehilangan satu pemainnya, Jonathan Bauman yang dihukum kartu merah oleh wasit di menit ke-19. Bauman dianggap sengaja menendang kaki Arif Satria di kotak penalti Persebaya.

Unggul jumlah pemain, Runner up Liga 1 2019 ini balik menekan. Hasilnya, David Da Silva menyamakan kedudukan di menit ke-28, melalui serangan balik cepat. Da Silva yang mampu lolos dari kawalan pemain Arema mampu menempatkan bola ke sudut gawang Kurniawan Kartika Aji. Kedudukan imbang 1-1.

Sebelum turun minum, pemain pengganti Mahmoud Eid membuat Bajul Ijo berbalik unggul. Eid lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Makan Konate dan memenangi duel udara melawan Kartika Aji. Gol tersebut menutup babak pertama.

Usai jeda, Alfarizi kembali mengambil inisiatif serangan. Namun, di menit ke-54 Arema kembali kecolongan dengan gol ketiga Persebaya yang dicetak oleh pemain pengganti Irfan Jaya. Tak ingin menyerah, Arema mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, di menit ke-70, David Da Silva lagi-lagi mampu menambah keunggulan timnya. Sementara Arema hanya mampu menambah satu gol melalui Elias Alderat, 3 menit berselang.

Hingga laga usai, kedudukan 4-2 tak berubah. Persebaya berhak atas tiket final Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Di laga pamungkas nanti, Persebaya akan menghadapi Persija Jakarta yang di laga sebelumnya mampu mengalahkan Madura United. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here