Mobil pintar pemilu
Peresmian Mobil Pintar Pemilu.

Kediri (Jatimsmart.id) – Dongkrak partisipasi pemilih di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri menyiapkan Mobil Pintar Pemilu. Bagaimana cara kerjanya?

Komisioner KPU Kabupaten Kediri, Divisi Partisipasi Masyarakat, Nanang Qosim mengatakan, Mobil Pintar Pemilu merupakan inovasi baru yang dihadirkan untuk melengkapi Rumah Pintar Pemilu yang sebelumnya mereka kenalkan.

“Kita sudah punya Rumah Pintar Pemilu yang beberapa waktu lalu kita kenalkan. Ini kita menghadirkan Mobil Pintar Pemilu,” kata Nanang. Mobil ini resmi dilaunching kemarin, 16 Februari 2020 di Kebun Bibit, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri.

Mobil ini, akan berkeliling ke tempat-tempat strategis dimana masyarakat berkumpul. Seperti Car Free Day (CFD) Pare atau SLG di akhir pekan atau kawasan wisata desa yang kini mulai tumbuh di Kabupaten Kediri. Sementara, akan dikenalkan soal kepemiluan hingga tata cara pencoblosan, khususnya untuk pemilih pemula. Baik secara digital maupun buku bacaan.

“Mobil Pintar ini media kami untuk menjemput bola. Jadi kami akan hadir di beberapa tempat kumpulnya masyarakat,” imbuhnya.

KPU Kabupaten Kediri sendiri optimis dengan kehadiran Mobil Pintar Pemilu akan mampu menggenjot partisipasi masyarakat di Pilbup Kediri 2020 hingga mencapai 79 persen.

“Kami percaya dengan inovasi ini bisa merealisasi tingkat partisipasi masyarakat terhadap Pilbup Kediri 2020, yang diharapkan mencapai 79 persen,” pungkas Nanang. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here