Bhayangkara FC
Antonio Putr saat melawan Persebaya Surabaya di Laga perdana Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

Bangkalan (Jatimsmart.id) – Tim Kuda Hitam, Persik Kediri mempermalukan Bhayangkara FC dalam laga pamungkas Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/2). Anak asuh Joko Susilo unggul tiga gol tanpa balas.

Permainan lepas ditunjukkan Faris Adhitama dan kawan-kawan sejak menit awal. Dalam laga ini, hasil apapun tak akan mempengaruhi langkah Persik Kediri yang dianggap sebagai tim Kuda Hitam diajang pra musim itu.

Persik membuka keunggulan di menit ke 14 melalui sang Kapten, Faris Adhitama. Gol tersebut, memacu semangat anak-anak Kediri untuk menaklukkan The Guardians. Terus menekan, Persik kembali mencetak gol. Faris kembali menjadi aktor dalam gol kedua yang dicetak oleh Ante Bakmaz melalui tandukannya di menit ke 39.

BACA JUGA : Kalah Beruntun di Piala Gubernur Jatim, Joko Susilo Puas dengan Progress Pemain

Tak ingin malu, anak asuh Paul Munster mencoba menekan. Namun, hingga turun minum, tak ada gol tambahan tercipta. 2-0 untuk Persik Kediri.

Usai jeda, Persik kembali mengambil inisiatif serangan. Joko Susilo menambah amunisi baru dengan memasukkan Gaspar vega , Paulo Sitanggang dan Antonio Putro. Di menit 67 Persik kembali memperlebar jarak. Lagi-lagi, Faris Adhitama berperan dalam gol ini. Melalui counter attack cepat, Faris mampu mengirim bola kepada Andri Ibo yang membuka ruang disisi kiri. Ibo kemudian memberikan umpan silang matang ke Paulo Sitanggang yang berhasil diselesaikan dengan satu sentuhan. 3-0 untuk Persik Kediri.

Bhayangkara FC melalui bintangnya Ezechiel N’Douassel terus mencoba mengejar ketertinggalan. Berulang kali, mereka mengancam pertahanan Persik Kediri yang digalang Andri Ibo dan Ante Bakmaz . Namun, kokohnya dua tembok ini membuat barisan depan Bhayangkara putus asa. Ditambah, Junaidi yang tampil luar biasa dibawah mistar.

Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta. Skor 3-0 untuk Persik tak berubah. Hasil ini, sekaligus menghentikan langkah Bhayangkara FC ke semifinal. Dari Grup A, Madura United berhak menemani Persebaya Surabaya yang lolos sebagai juara grup. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here