Piala Gubernur
Jaimerson (kiri) berebut bola dengan Bayu Otto (kanan). foto : Persik

Bangkalan (Jatimsmart.id) – Persik Kediri gagal melaju ke semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Ini setelah Macan Putih kembali menelan kekalahan di laga kedua Grup A menghadapi Madura United, 0-1 di Stadion Gelora Bangkalan. Rabu (12/2) malam.

Madura United langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Mengandalkan striker gaek, Beto Goncalves, Madura United berulang kali mengancam pertahanan Persik yang di galang Andry Ibo dan Ante Bakmaz.

Madura berpeluang unggul di menit ke 8. Namun, sepakan keras David Laly masih mampu dibendung kiper Persik Kediri, Dimas Galih. Tak ada gol tercipta, skor tak berubah hingga turun minum.

BACA JUGA :

Usai jeda, pasukan Sappeh Kerrab kembali tancap gas. Usaha anak asuh Rahmad Darmawan ini membuahkan hasil di menit ke 55. Memanfaatkan umpan silang, Kevy Sahertian mampu menceploskan bola ke gawang Macan Putih. Skor 1-0 untuk Madura.

Tak ingin gagal, Joko Susilo melakukan perubahan skema permainan. Gethuk sapaan akrabnya, memasukkan nafas baru, termasuk Gaspar Vega pemain asing rekrutan anyar mereka. Hasilnya, terbukti, Persik berbalik mendominasi permainan. Melalui serangan cepat dari sektor kiri pertahanan Madura United, kombinasi Ibrahim Sanjaya dan Antoni Putro terbukti ampuh merepotkan Jaime dan Alekvan Djin. Namun, Ridwan masih kokoh di bawah mistar.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta. Dengan kemengan ini, Madura United mengoleksi poin sama dengan Bhayangkara FC di puncak klasemen. Sementara peluang Persik Kediri untuk ke semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 tertutup rapat. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here