Joko Susilo
Adi Eko (tengah) berusaha lepas dari kejaran Risna Prahala (kanan) di Piala Gubernur Jatim. Foto : Persik

Bangkalan (Jatimsmart.id) – Peluang Persik Kediri menuju semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 dipastikan tertutup. Dua kekalahan beruntun membenamkan Macan Putih di dasar klasemen grup A tanpa raihan poin. Namun, Joko Susilo mengaku sangat puas dengan perkembangan yang ditunjukkan anak asuhnya.

“Saya sudah puas. Karena saya harus melalui proses ini. Sudah saya katakan dari awal, turnamen ini bagian dari team builiding kami,” kata Joko Susilo, usai laga melawan Madura United, di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur. Rabu (12/2) malam.

Di laga kedua itu, Persik Kediri memang tampil cukup spartan. Perubahan signifikan ditunjukkan oleh skuad Macan Putih. Terlebih, sejak Gethuk merubah skema permainan dengan menurunkan amunisi baru, termasuk Gaspar Vega di pertengahan babak kedua. Persik berulang kali mengancam dari sektor kiri pertahanan Madura United melalui kecepatan Ibrahim Sanjaya dan Antoni Putro.

BACA JUGA :

“Lebih baik awal begini. Tapi kami optimis akan meraih target di Liga 1 nanti,” jelas mantan asisten Simon McMenemy di Timnas Indonesia ini.

Gethuk siap pasang pasang badan dan menggaransi timnya akan mampu berbicara banyak di kasta tertinggi persepak bolaan Tanah Air tersebut. Meski ia tahu, akan banyak pendukungnya yang kecewa dengan hasil ini.

“Saya mengerti, banyak yang kenapa Persik begini, saya yakin juga mengecewakan Persik Mania. Tapi kalau mengerti tujuan kami utama, dan mengerti proses dan planning yang kami buat. Pasti akan mengerti. Tapi saya yakin semua hanya melihat hasil,” pungkas Gethuk.

BACA JUGA :

Meski relaltif cukup singkat, Persik Kediri masih memiliki waktu, untuk bersiap diri menatap Liga 1 yang akan bergulir akhir Februari nanti. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here