Sungai Maron
Ayunan di Sungai Maron. (foto : IG : Debumalam)

Pacitan (Jatimsmart.id) – Kabupaten Pacitan tak pernah habis untuk dijelajahi. Pesonanya, dari mulai gua, deretan pantai hingga sungainya selalu menarik. Diantaranya Sungai Maron. Sungai ini bahkan disebut-sebut sebagai ‘Amazon’ Indonesia.

Sungai di Desa Darsono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini menawarkan pemandangan pepohonan hijau, bukit dan suasana yang sangat nyaman. Cara tepat untuk menikmatinya, adalah dengan menyusurinya menggunakan perahu.

BACA JUGA :

Perahu ini, bisa disewa hanya dengan Rp. 120.000 untuk 5 orang. Sudah termasuk penyewaan pelampung. Selama perjalanan dari awal perahu berjalan sampai ketepi Pantai Ngiroboyo sebagai muaranya, pengunjung akan disuguhkan panorama yang indah. Dan warna sungai yang kehijau biruan. Atraksi untuk menambah keseruan waktu berlibur, juga bisa dilakukan di ujung perjalanan itu.

“Bisa ayunan di tengah perjalanan menyusuri Sungai. Seru,” kata Cahyo, wisatawan dari Kabupaten Kediri.

BACA JUGA :

Untuk menuju Sungai Maron, membutuhkan waktu sekitar 40 menit dari pusat Kota. Akses menuju salah satu andalan wisata Kabupaten Pacitan ini termasuk mudah. Karena jalan menuju lokasi hampir semua sudah teraspal. Sebaiknya pengunjung tetap berhati-hati, karena tanjakan yang curam dan tiba-tiba terjun dalam.

Sungai Maron
Suasana di Sungai Maron. (foto: IG : Debumalam)

“Nilai plus dari wisata Sungai Maron ini adalah akses jalan menuju lokasi cukup yang  mudah,” imbuhnya.

Untuk itu, Cahyo dan sejumlah pengunjung lain, sangat merekomendasikan tempat ini sebagai alternatif wisata di akhir pekan nanti. (dam/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here