Hama Tikus
Tingkatkan Produktifitas Pertanian, Pemkab Kediri Galakkan Pembasmian Hama Tikus

Kediri (Jatimsmart.id) – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan tengah menggalakkan pembasmian hama tikus, dengan menggunakan mercon asap dan racun. Ini untuk mencegah penyebaran hama hewan pengerat ini yang mengancam produktifitas pertanian.

Diantaranya, dilakukan di lahan pertanian Desa Paron, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Melalui Pemerintah Desa mereka mengajak petani, melakukan pembasmian hama yang mulai menyerang tanaman mereka dengan mengggunakan mercon asap dan racun.

“Pembasmian ini dilakukan untuk mengantisipasi dan menanggulangi hama tikus agar tidak merambah lebih banyak,” kata Camat Ngasem, Ary Budianto yang terus memantau pertanian di wilayahnya.

Lanjut Ary, dengan pembasmian ini diharapkan mampu meningkatkan produktifitas pertanian di Kecamatan Ngasem , khususnya di Desa Paron yang mencapai 90 hektare dengan beberapa jenis tanaman, seperti Padi, Cabai Rawit dan Jagung.

Rencananya kegiatan pembasmian hama dengan sistem pengasapan itu akan terus dilakukan di semua wilayah, agar tanaman petani tidak rusak. Serangan hama tikus ini , biasanya mulai muncul di awal musim tanam seperti saat ini. (ad/adv/kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here