Dimas Galih
Dimas Galih dalam sesi latihan bersama Persik Kediri.

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri resmi menggaet Dimas Galih, penjaga gawang eks Kalteng Putra. Dimas melengkapi formasi ‘benteng terakhir’ Macan Putih, bersama Junaidi dan Fajar Setya. Namun, untuk memastikan performa kiper 27 tahun di Liga 1 nanti, Wahyudi, pelatih kiper Persik Kediri mengaku perlu bekerja keras. Sebab saat ini, fisik Galih dinilai belum terlalu ideal.

“Masalah kondisi terakhir dia yang masih gemuk seperti itu, itu tugas saya merampingkan badannya agar tidak over,” kata Wahyudi.

Lebih lanjut, Wahyudi telah menyiapkan program khusus untuk kiper yang pernah berseragam Persebaya Surabaya ini. Wahyudi menjamin, ini akan mampu membuat berat badannya turun, sebelum kompetisi bergulir Maret nanti.

Namun demikian, menurut Wahyudi, kemampuan Dimas Galih dibawah mistar dinilai masih cukup mumpuni. Terlebih ia pernah bermain di level teratas, termasuk bersama PSM Makasar.

“Saya kira, dia sudah bermain di Liga 1. Di Persebaya juga di Kalteng juga. Kalau masalah mental bertanding cukup teruji,” imbuhnya. Hal ini yang dibutuhkan oleh Wahyudi, untuk melengkapi 2 kiper mereka yang dipertahankan dari Liga 2 2019 kemarin.

Dimas Galih belum pernah absen sejak Persik menggelar pra latihan bersama Joko ‘Gethuk’ Susilo. Kini Wahyudi tinggal mencari 1 kiper lagi untuk melengkapi formasi ideal.

“Satu lagi (butuh) yang masih muda, yang 20 untuk magang atau bisa bermain di usia 20. Jadi nanti siap pakai 3 kiper, yang 1 kiper untuk pembibitan, pembinaan lah,” pungkas Wahyudi. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here