Wali Kota Blitar
Suasana di Kantor DPC PKB saat pengembalian formulir.

Blitar (Jatimsmart.id) – Putra Tokoh NU, Mohammad Tobroni resmi mengembalikan formulir penjaringan Bakal Calon Wali Kota Blitar ke Kantor DPC PKB Kota Blitar, Selasa 14 Januari 2020 malam. Majunya ia dalam pertarungan Pemilihan Wali Kota Blitar ini menurut Kak Toni, sapaan akrabnya, atas dorongan dari sejumlah Kiai.

“Saya mendapat dorongan dari Kiai untuk mendaftar sebagai Bacawali di DPC PKB,” kata Kak Toni usai menyerahkan formulir pendaftaran. Toni datang dengan diantar sejumlah pendukungnya.

Kak Toni mendaftar sebagai Bacawali di DPC PKB Kota Blitar karena juga sebagai kader PKB. Toni juga merupakan golongan NU. Almarhum ayah Kak Toni, H Musa Ismail dikenal sebagai pendiri PKB di Kota Blitar.

“Saya lahir dari keluarga kalangan NU. Almarhum ayah saya juga pendiri PKB di Kota Blitar,” kata adik kandung mantan Wali Kota Blitar, Purnawan Buchori ini. Kak Toni optimistis mendapat rekomendasi sebagai calon Wali Kota dari PKB.

BACA JUGA : Heru Sunaryanta Mendaftar Sebagai Bacawali Kota Blitar ke PKB dan PPP

Sebelumnya, saat menuju ke kantor DPC, Kak Toni bertemu dengan Henry Pradipta Anwar yang juga mendaftar sebagai Bacawali di Parpol yang sama. Kak Toni sempat bersalaman dengan Henry.

Tercatat setidaknya ada 8 orang yang mengambil formulir di DPC PKB Kota Blitar dan mengembalikannya di waktu yang hampir bersamaan, yakni pada dua hari akhir masa pendaftaran pada 13-14 Januari 2020 ini. (tok)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here