Polres Blitar
Kapolres Blitar dalam aksi penanaman 2000 pohon di Blitar.

Blitar (Jatimsmart.id) – Untuk mengantisipasi bencana alam pada musim hujan kali ini, Polres Blitar menanam 2.000 bibit pohon secara menyeluruh di 16 Polsek jajarannya. Selain itu, Kapolres Blitar juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan. Diantaranya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Penanaman pohon tersebut, diantaranya dilakukan di halaman belakang Polsek Lodoyo Timur. 400 bibit pohon dari berbagai jenis tanaman ditanam oleh Polres Blitar bersama TNI, BPBD Kabupaten Blitar dan Polhutani Kabupaten Blitar di lokasi ini.

BACA JUGA :

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan langkah untuk mengantisipasi bencana alam pada musim hujan kali ini. Dari data yang dihimpun Polres Blitar, setiap musim hujan, sejumlah wilayah di Kabupaten Blitar kerep dilanda banjir.

“Kegiatan ini merupakan antisipasi bencana alam. Penanaman pohon ini akan berdampak pada anak cucu kita kelak,” tegas AKBP Budi.

AKBP Budi menambahkan, penanaman tersebut akan dilakukan secara berkala. Penanaman pohon juga akan dilakukan di 16 Polsek lainnya di wilayah hukum Kabupaten Blitar. Ratusan pohon akan ditanam di setiap Polsek itu.

Tidak hanya melakukan penanaman pohon, dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini akan berdampak pada penyumbatan saluran air yang akan mengakibatkan banjir.

“Percuma kita lakukan penanaman, tapi jika membuang sampah sembarangan. Masalah sampah ini kita minta untuk ibu Bhayangkari memberikan contoh untuk tidak membuang sampah di sungai,” tegas AKBP Budi. (tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here