Begal Payudara
Pelaku begal payudara saat ditanyai Kapolres Kediri (kiri) dalam rilis di Mapolres Kediri.

Kediri (Jatimsmart.id) – Kerap meresahkan masyarakat dan menghantui khususnya kaum hawa, pelaku begal payudara yang marak akhir-akhir ini dibekuk Polisi. Pelaku diamankan usai melalukan aksinya dikawasan Gampeng Rejo, pada Sabtu (5/1) lalu.

Pelaku diketahui bernama Hariyanto (36) warga Bulusari, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri. Dihadapan penyidik, Satreskrim Polres Kediri, buruh tani ini mengaku telah melakukan aksi begal payudara ini sebanyak 3 kali.

Dalam rilisnya, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, modus pelaku mengincar perempuan yang tengah mengendari sepeda motor sendirian atau berboncengan sesama wanita.

“Setelah dapat target, selanjutnya pelaku akan berputar arah kemudian membuntuti dan mensejajarkan motornya dengan motor korban, dari belakang pelaku kemudian meremas payudara korban,” terangnya, Selasa (7/1).

Lebih lanjut, aksi begal payudara terakhir dilakukan pria beristri ini, pada korban EY (31) warga Sambiresik , Kecamatan Gampengrejo, Kabupaten Kediri. Peristiwa itu terjadi saat korban usai pulang membeli bakso dengan keponakannya perempuan.

“Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polisi yang kemudian ditindak lanjuti dengan penangkapan pelaku berdasarkan keterangan ciri-ciri pelaku dari korban,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku kini terancam dijerat pasal 289 KUHP tentang perbuatan cabul dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Pihak kepolisian mengimbau untuk masyarakat selalu berhati-hati dan tidak berkendara sendirian saat larut malam terlebih di tempat sepi. Serta melaporkan setiap kejadian ke Polisi. (ydk/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here