Coban Canggu
Kesegaran Coban Canggu.

Mojokerto (Jatimsmart.id) – Selain kental dengan sejarahnya, Mojokerto, sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, ternyata menyimpan sejuta pesona alam yang menakjubkan. Salah satunya, Coban Canggu. Sebuah air terjun yang cukup dikenal di Bumi Mojopahit ini.

Air terjun ini berlokasi di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Dengan akses jalan yang gampang dan dapat dilewati oleh kendaraan roda empat, pengunjung dapat dengan mudah menikmati kesegaran air terjun ini. Belum lagi, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah, dan hawa yang terasa begitu menyejukkan selama perjalanan.

Namun, sebelum ke air terjun ini pengunjung harus meniti anak tangga yang menanjak sejauh kurang lebih 600 meter. Sehingga pengunjung harus benar-benar menyiapkan tenaga ekstra.

Tenang, selain tak menyulitkan, terdapat gazebo-gazebo di sepanjang rute perjalanan menuju air terjun untuk beristirahat.

Air terjun di Lereng Gunung Welirang ini memiliki kesegaran yang luar biasa. Tak ingin basah, pengunjung juga bisa menikmati suasana Coban Canggu dengan duduk-duduk di bebatuan tepat di hadapan air terjun setinggi 70-80 meter ini. Semua nampak indah dalam harmoni alam

Untuk menikmati wisata di kawasan Coban Canggu ini pengunjung tidak perlu membayar mahal. Cukup dengan Rp. 7.000 atau maksimal jika hari raya atau hari libur mencapai Rp. 10.000 saja.

Jadi, tunggu apalagi? (tul/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here