Polres Blitar Kota
Proses pemusnahan barang bukti di Polres Blitar Kota

Blitar (Jatimsmart.id) – Ribuan botol minuman keras dan puluhan barang bukti kejahatan dimusnahkan di Mapolres Blitar Kota. Selain itu ratusan personel dipersiapkan untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif menjelang akhir tahun 2019.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela mengatakan, pemusnahan itu dalam rangka cipta kondisi Kota Blitar yang aman menjelang Nataru. Salah satunya barang bukti minuman keras berbagai jenis jumlahnya mencapai 3.212 botol.

“Ini hasil razia cipta kondisi dalam satu bulan terakhir. Terutama minuman keras oplosan yang sangat membahayakan dari beberapa kasus sampai membuat yang mengkonsumsinya meninggal dunia karena tanpa perhitungan mengoplosnya,” terang AKBP Leonard M. Sinambela.

Leonard menambahkan dalam rangka cipta kondisi, Polres Blitar Kota juga menggelar pasukan persiapan pengamanan operasi lilin semeru 2019. 170 personel dari Polres Blitar Kota, dan ratusan pasukan lainnya dari Pemerintah Daerah dan unsur masyarakat akan disiapkan dalam pengamanan akhir tahun 2019 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Kita libatkan dari TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, juga dari masyarakat seperti relawan pramuka juga ikut mengamankan. Total lebih dari 200 personel yang kita siapkan untuk operasi lilin semeru 2019,” terang AKBP Leonard M. Sinambela.

Ratusan personel itu akan ditempatkan pada tempat – tempat rawan terjadi tindak kejahatan. Sedikitnya tiga Pos Pam disipakan, satu di wilayah Srengat, satu di Alun – Alun Kota Blitar, dan di kawasan Penataran Kabupaten Blitar. Tindak kejahatan yang diwaspadai mulai dari pencurian hingga kewaspadaan tindak kejahatan terorisme.

“Kami fokus mengamankan titik-titik keramaian saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Termasuk di kawasan tempat wisata dan Gereja. Selain itu kejahatan konvensional seperti pencurian, dan peredaran narkoba. Terorisme juga menjadi bagian konsentrasi kami saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” pungkas Kapolres Blitar Kota. (tok/jek) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here