Persik Mania
Ribuan Persik Mania mengiringi kendaraan yang mengangkut para Punggawa Persik Kediri yang membawa Piala juara. (foto: Media Officer Persik Kediri)

Kediri (Jatimsmart.id) – Ribuan Persik Mania mengiringi kirab Piala, yang diraih Persik Kediri di kompetisi Liga 2 2019 ini. Sabtu (7/12). Selain sebagai perayaan gelar juara, arak-arakan ini sekaligus menyambut kembalinya Macan Putih ke kasta tertinggi persepak bolaan Tanah Air

Dengan menaiki kendaraan terbuka, para punggawa Persik Kediri ini membawa piala, hasil perjuangan mereka mengarungi kompetisi musim 2019 ini. Hanya Sang Pelatih Budiardjo Thalib yang tak terlihat di jajaran kursi pemain dan manajemen. Budiardjo masih berada dikampung halamannya, Makasar, usai berakhirnya kompetisi.

Melalui sejumlah jalur protokol kota hingga melintasi Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Macan Putih diiringi ribuan Persik Mania dengan kendaraan roda dua. Mereka yang datang dari berbagai daerah ini tampak ramai dengan nyanyian andalan Persik yang kerap berkumandang di Stadion Brawijaya. Tak hanya dari Kediri, Persik Mania bahkan datang dari Jombang hingga Surabaya, serta sejumlah daerah lainnya. Tak ayal, sepanjang rute yang dilalui, jalanan penuh seolah ‘lautan ungu’; sesuai warna kebanggaan tim warga Kediri ini.

Selain merayakan juara, konvoi tersebut sekaligus menyambut kembalinya Faris Adhitama dan kawan-kawan ke kasta tertinggi persepakbolaan Tanah Air; Liga 1 di musim kompetisi 2020 nanti.

Bagi Persik Mania, turut dalam mengawal Persik Kediri merupakan suatu kebanggaan. Mereka pun mengaku cukup bangga dengan capaian manis yang ditorehkan Persik di dua musim beruntun ini.

“Saya seneng, bangga Persik bisa juara. Semoga di Liga 1 semakin baik. Berikutnya harus mewakili Indonesia di Asia,” kata Wahyu.

Sementara itu, manajemen Persik Kediri mengapresiasi sambutan luar biasa dari Persik Mania ini. Kebahagiaan mereka hari ini, menurut Benny tak lepas dari capaian Persik yang mampu bangkit dari keterpurukan. Terdegradasi ke Liga 3, mampu menjadi juara dua kali berturut-turut.

“Yang jelas kembalinya Persik ke Liga 1 ini jadi kebanggaan buat temen-temen. Mereka tau bagaimana kita mengawali perjalanan dari Liga 3,” kata Benny

Bagi Benny, Persik Mania merupakan bagian penting dari perjuangan Macan Putih. Ia pun berharap Persik Mania tak mengendorkan dukungan, agar Persik mampu berbicara banyak di Liga 1 nanti. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here