Macan Putih
Iring-iringin ribuan Persik Mania mengawal kedatangan punggawa Macan Putih

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri menorehkan catatan manis di musim kompetisi Liga 2 PSSI 2019. Berstatus sebagai tim promosi, Macan Putih sukses merebut titel juara setelah mengkandaskan perlawanan Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar-Bali, Senin 25 November 2019.

Hari ini, para punggawa Macan Putih kembali ke Kota Kediri. Bak pahlawan, ribuan Persik Mania menyambutnya dengan riuh. Suara tepuk tangan, beradu dengan geberan knalpot dan klakson memadati jalan yang dilalui. Dengan beragam atribut, mereka mengiringi bus milik Pemerintah Kota Kediri, pembawa Faris Adhitama dan kawan-kawan itu sejak dari perbatasan Kota bagian utara hingga menuju Kantor Sekretariat Persik Kediri di Jalan PK Bangsa.

Perayaan pun digelar sederhana disana. Persik Mania bernyanyi bersama pemain dan official tim. Juga berfoto dengan trophy juara.

Selain menyandang predikat Jawara, prestasi ini terasa lebih membanggakan. Sebab, musim depan Macan Putih kembali akan bermain di kasta tertinggi Tanah Air.

Capain ini tentu melebihi target manajemen Persik Kediri yang hanya ingin bertahan di Liga 2. Mengingat, keterbatasan Persik Kediri di awal kompetisi.

“Kompetisi Liga 2 kami sangat realistis, target hanya bertahan di Liga 2. Tetapi Allah berkehendak lain, Allah lebih cepat mentakdirkan kita untuk berkompteisi di kasta tertinggi,” kata Chief Executive Officer (CEO) Persik Kediri, Subiyantoro dihadapan Persik Mania, Selasa (26/11).

Perjalanan hingga di titik ini pun, menurut Subiyantoro tak lepas dari dukungan Persik Mania. Meski sempat diboikot di awal musim 2017, Persik Kediri mampu mengembalikan kepercayaan itu, dan kembali berjuang bersama setelah beragam upaya perbaikan dilakukan menuju tim yang profesional.

Hal tersebut diamini Budiardjo Thalib, pelatih Persik Kediri. Menurut Budi dukungan Persik dimana pun mereka bermain sangat berarti.

“Tanpa kalian saya tidak ada apa-apanya. Dimana pun kami berada, kalian tetap mendukung. Baik yang jauh, doanya juga,” kata Budi yang sangat berterima kasih atas dukungan Persik Mania selama ini.

Sementara itu terkait persiapan mereka menuju Liga 1, pihak manajemen mengaku belum melakukan pembahasan lebih jauh. Pihaknya memilih menikmati euforia ini, sembari melakukan evaluasi secara keseluruhan. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here