Persik Kediri
Perayaan juara Liga 2 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali

Bali (Jatimsmart.id) – Persik Kediri memastikan gelar juara Liga 2 PSSI 2019, setelah mampu mengkandaskan perlawanan Persita Tangerang di partai Final, yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11). Gol Wimba Sutan di masa injury time babak kedua memastikan kemenangan tersebut.

Aroma persaingan terasa sejak menit pertama. Jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua tim yang sama-sama berambisi merebut juara. Di menit ke 10, Persik Kediri mengejutkan Persita Tangerang, Tendangan bebas Risna Prahala Benta, menghujam keras gawang Annas Fitranto. 1-0 untuk Persik. Tak lama berselang, tepatnya di menit ke 14, Sandrian menggandakan keunggulan Macan Putih menjadi 2-0.

Tak ingin kalah, Persita Tangerang mencoba keluar dari tekanan. Pendekar Cisadane berulang kali mengancam. Hasilnya, di menit ke 23, bek gaek M. Roby mampu mengubah kedudukan melalui tandukan kepalanya, memanfaatkan umpan dari Asri Akbar.

Gol M. Roby, membangkitkan semangat anak-anak Tangerang. Usaha tak kenal lelah dari anak asuh Widodo C. Putro kembali membuahkan hasil. Sirvi Arvani mampu menyamakan kedudukan melalui sontekan kaki kanannya, di menit ke 37 setelah menerima umpan silan dari sisi kiri pertahanan Persik.

Persita hampir berbalik unggul sebelum jeda. Tercatat dua kali peluang emas diciptakan melalui kaki-kaki penyerang mereka. Namun, kesigapan Fajar Setya masih mampu menghalau bola. Skor 2-2 pun menutup babak pertama.

Usai jeda Persik langsung menggebrak pertahanan Persita. Memanfaatkan kecepatan Edo Febriansyah dan Faris Adhitama, Persik menyisir sisi lapangan. Peluang yang diciptakan anak asuh Budiardjo berulang kali mengancam, sebaliknya, Pendekar Cisadane mampu beberapa kali melancarkan serangan balik cepat.

Tak ada gol tercipta hingga waktu normal berakhir. Namun, pemain pengganti Wimba Sutan menghadirkan mimpi buruk bagi Persita Tangerang di masa injury time. Golnya di menit 92 memastikan gelar juara untuk Persik Kediri.

Budiardjo mengaku bangga dengan kerja keras anak asuhnya.

“Hari ini sangat membahagiakan buat saya. Alhamdulillah, akhirnya kita keluar sebagai pemenang,” terang Budiardjo dalam sesi Press Conference usai laga.

Selain sebagai Jawara, Persik akan bermain di Liga 1 musim depan. Bersama Persita Tangerang dan Persiraja yang mengalahkan Sriwijaya di perebutan tempat ke tiga. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here