Satpol PP
Pelajar yang terjaring dilakukan pendataan dan pembinaan di Kantor Satpol PP.

Kediri (Jatimsmart.id) – Keluyuran saat jam pelajaran sekolah berlangsung, 16 pelajar SMP terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Jumat 22 November 2019. Para pelajar ini terjaring ketika sedang asyik nongkrong disebuah warung kopi di Jl. Drs Saharjo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Nur Kamid, Kepala Bidang Keteriban dan ketentraman umum Kota Kediri, sebelumnya pihaknya menerima pengaduan dari masyarakat jika ada indikasi belasan pelajar membolos diwarung tersebut.
Aduan ini kemudian ditindak lanjuti, dengan mendatangi langsung ke lokasi.

Begitu tiba dilokasi, petugas Satpol PP memergoki sejumlah pelajar disana. Belasan pelajar ini dipergoki sedang memakai atribut seragam lengkap sebagai pelajar.

“Anggota kami perintahkan langsung ke lokasi. Kita temui pelajar di warung ada indikasi membolos,” Kata Nurkamid.

16 pelajar ini kemudian diangkut ke atas mobil patroli milik Satpol PP. Mereka didata dan dibina di kantor Satpol PP Kota Kediri.

Tas mereka juga turut diperiksa. Dalam pemeriksaan tersebut, tidak ditemukan satu pun benda yang dianggap berbahaya. Selanjutnya Satpol PP Kota Kediri memanggil orang tua mereka masing-masing.

Nur Kamid berharap, dengan adanya penertiban ini, nantinya pelajar tidak sampai terjerumus dalam pergaulan bebas yang mengarah pada prilaku negatif. Diketahui jika 16 pelajar yang terjaring tersebut, semuanya berstatus satu sekolah. Mereka tercatat sebagai pelajar kelas 2 dan kelas 3. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here