UMKM
Rahmadi Yogi saat menjadi pembicara dalam hajatan Ikatan Mahasiswa Muhammadiya di Kediri. (istimewa)

Kediri (Jatimsmart.id) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) berkomitmen, terus bekerja dan berinovasi untuk pengembangan UMKM di Kabupaten Kediri. Terlebih pihaknya akan terus berupaya untuk UMKM di Kabupaten Kediri dapat menembus pasar Internasional.

“Jadi itu yang yang menjadi prioritas kami untuk program kami ke depan. Dan kami juga, kerja sama dengan pihak Provinsi. Kami diminta mengumpulkan 50 produk UMKM yang ada di Kabupaten Kediri, yang nanti akan kita pilah, dan akan kita perkenalkan di negara-negara lain,” kata Rahmadi Yogi, Ketua Kadin Kabupaten Kediri.

Yogi kembali terpilih dalam Musyawarah Cabang yang dilakukan oleh Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Kediri yang digelar beberapa waktu yang lalu. Rahmadi Yogi akan menjabat sebagai ketua Kadin untuk periode 2019 – 2024.

“Alhamdulilah kemarin, dalam Muscab juga sudah memenuhi quorum, sesuai dengan ADART. Dari hasil Muscab kemarin, seluruh peserta 100 persen mendukung kami menjadi ketua Kadin kabupaten Kediri kembali,” ujarnya

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa Kadin dari periode pertama sampai saat ini, selalu bersinergi baik dengan Pemerintah. Kami juga mendukung program dari Bupati sebagai mitra dari Pemerintah di bidang ekonomi.

Ditanya terkait, isu yang beredar bahwa adanya Muscab tandingan yang bakal memilih calon ketua Kadin baru, dirinya menjawab tidak tahu soal itu.

“Saya ya enggak tahu menahu, yang jelas saya sangat bersyukur, kalau Pemerintah mendukung kami. Jadi kami pun didukung dengan ada surat resmi dari Kesbangpolinmas,”

Ia juga menambahkan, jika ingin menjadi ketua Kadin tapi malah berseberangan dengan pemerintah, dan punya tujuan politik maka hal ini salah. “jelas tidak sesuai dengan visi misi Kadin,” pungkas Yogi. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here