Martapura FC
'Ritual' wajib Persik Kediri dan Persik Mania usai pertandingan di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. (foto : Persik FC)

Kediri (Jatimsmart.id) – Persik Kediri berpeluang besar lolos ke Semifinal, Liga 2 PSSI 2019, setelah menang tipis atas Persita Tangerang dengan skor 1-0. Namun, anak asuh Budiardjo Thalib tak boleh lengah. Macan Putih harus tetap mewaspadai permainan tanpa beban Martapura FC yang telah dipastikan gugur. Tiga poin wajib, jika Persik tak ingin menggantungkan ‘nasib’ pada hasil laga Persita Tangerang vs PSMS Medan.

Berbekal kemenangan atas Pendekar Cisadane, pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib berharap dapat menangkat mental juang  para pemainya. Meski Martapura FC, tidak lagi memiliki kans untuk lolos ke Fase 4 besar, namun Budiarjo tetap menilai Martapura FC adalah tim kuat.

Dalam dua kali pertemuan, Persik Kediri tidak pernah menang saat berjumpa anak asuh Frans Sinatra tersebut.

“Saya rasa Martapura adalah tim istimawa, dimana di Fase Grup kami bisa dikalahkan dikandang mereka. Sementara di Kediri kita ditahan imbang. Saya rasa Martapura adalah tim kuat, ” kata Budiarjo Thalib.

Sebaliknya ia mengingatkan kepada para pemainya untuk tetap fokus dan tidak memandang remeh kekuatan lawan. Meski peluang lolos sudah tertutup, namun ini yang harus diwaspadai karena Martapura FC akan bermain lepas tanpa beban. Meski demikian, ia bersama tim akan berusaha maksimal dan berjuang keras untuk mengalahkan Martapura FC.

Pertandingan Persik kontra Martapura FC akan dihelat hari Minggu,17 November 2019 di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Untuk diketahui, saat ini Persik Kediri mengantongi 4 Poin, dalam 2 kali pertandingan. 4 poin itu didapat, setelah pada pertandingan pertama Persik bermain imbang dengan PSMS Medan 1-1. Dalam pertandingan kedua kemarin, Persik menang atas Persita Tangerang 1-0. Persik berada di bawah PSMS Medan, yang sama-sama mengoleksi poin 4. Hanya saja, PSMS Medan memiliki selisih gol lebih baik dari pada Macan Putih. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here