Persik
Edo berusaha menguasai bola dalam laga kedua Persik Kediri melawan Persita Tangerang. (foto: Persik Kediri)

Kediri (Jatimsmart.id) – Gol semata wayang Edo Febriansyah pada partai kedua, Grup B babak 8 besar Liga 2 PSSI 2019, menghadapi Persita Tangerang membuka peluang Persik Kediri ke Semifinal. Gol tersebut, tercipta 6 menit jelang berakhirnya waktu normal.

Bermain di Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang, anak asuh Budiardjo Thalib mengambil inisiatif serangan di awal laga. Melalui kecepatan Romario, Persik Kediri berupaya mengancam, dengan memanfaatkan lebar lapangan.

Macan Putih berpeluang membuka skor di menit-menit awal. Namun, sepakan keras dari Faris Adhitama di kotak penalty masih belum menemui sasaran. Pun, dengan tandukan Romario yang masih mampu dibendung penjaga gawang Persita Tangerang, Yogi Triyana. Sementara, tak ada peluang berarti yang mampu diciptakan oleh anak asuh Widodo C. Putro selama 45 menit pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Persik kembali menekan. Namun Galih Akbar dan kawan-kawan tampaknya masih cukup kesulitan membongkar barisan pertahanan Pendekar Cisadane. Sebaliknya, Persita kerap merepotkan duet Risna Prahala dan Obet  melalui serangan balik.

Otak-atik strategi dilakukan Budiardjo Thalib. Tiga pemain baru dimasukkan. Hasilnya di menit ke 84, Edo Febriansyah mampu menciptakan gol melalui free kick dari kaki kirinya. Gol tersebut sekaligus menutup laga tersebut. Persita gagal memanfaatkan waktu tersisa untuk menyamakan kedudukan.

Alhamdulillah, pemain saya bermain cukup luar biasa. Persita juga berani untuk bermain menyerang. Dan pertandingan seperti final, menarik untuk ditonton. Alhamdulillah wasit cukup bagus, memberikan keputusan. Dan alhamdulillah, kami bisa memenangkan pertandingan,

Saat ini Persik Kediri berada di posisi kedua Grup B dengan poin sama 4, dibawah Ayam Kinantan yang di laga sebelumnya, mampu mengalahkan Martapura FC dengan skor 2-1. Persik wajib menang di laga terakhir menghadapi Martapura FC, jika nasibnya tak ingin digantungkan pada hasil pertandingan lain. Sebab PSMS Medan dan Persita Tangerang masih sama-sama berpeluang besar untuk lolos ke Semifinal. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here