Pasar Ngunut
Tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP di Pasar Ngunut.

Tulungagung (Jatimsmart.id) – Tim Labfor Polda Jawa Timur, melakukan olah TKP di lokasi kebakaran Pasar Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Bersama Tim Inafis Satreskrim Polres Tulungagung, petugas menyisir sisi selatan pasar. Dari keterangan sejumlah saksi, api yang membakar ratusan lapak dan kios pedagang muncul dari sisi ini.

Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Pol Koesnadi mengatakan dalam olah TKP ini mereka berhasil menemukan titik awal munculnya api, yang berasal dari sebuah lapak penjual aksesoris di bagian dalam sisi selatan pasar. Api cepat merembet ke sisi lain karena angin dan banyaknya material yang mudah terbakar.

“Titik awal api sudah kami temukan yakni di sebuah lapak penjual aksesoris di sisi selatan bagian dalam,” katanya, Minggu (10/11).

Meskipun telah menemukan titik awal api, namun Tim masih belum bisa menyebutkan penyebab pasti terjdinya kebakaran di Pasar Ngunut ini. Mereka masih membutuhkan waktu lagi untuk mendalami kasus tersebut. Dua buah barang bukti yakni abu sisa kebakaran dan dua buah lampu diamankan sebagai barang bukti.

“Secepatnya akan kita ungkap penyebab pasti kebakaran ini, kira-kira 7 hari lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya kebakaran terjadi di Pasar Ngunut, Jumat petang. Ratusan kios dan lapak milik pedagang ludes dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah. (pam/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here