Natal dan Tahun Baru
AMAN: Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Jawa Timur saat rakor kesiapan pangan menjelang natal dan tahun baru 2020 di Surabaya. (foto: Istimewa)

Surabaya (Jatimsmart.id) – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Jawa Timur bersama 13 Bulog Sub Divre di Kabupaten/Kota menyiapkan beras medium sebanyak 631 ribu ton.

Saat Rapat Koordinasi (Rakor) Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) 2019 di Surabaya, Khozin, Kepala Bulog Divre Jawa Timur mengungkapkan bahwa stok persediaan pangan beras saat ini cukup melimpah.

“Stok persediaan pangan beras cukup melimpah,” katanya

Selain itu, tugas Bulog juga menjaga ketersediaan pangan, melaksanakan keterjangkauan dengan melakukan operasi pasar. Di Jawa Timur, Bulog mempunyai 13 Sub Divre di 38 Kabupaten/Kota yang akan melakukan operasi pasar bersama OPD.

Operasi pasar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) akan berlangsung hingga perayaan natal dan tahun baru 2020. Untuk menjaga kestabilan tersebut, Bulog menggelar operasi pasar setiap hari dengan menyiapkan 400 ton beras medium per hari dengan harga konsumen Rp. 8.100 per kilogram. Beras operasi pasar jika dijual ke distributor dan pedagang ditambah biaya ongkos angkut dan kemasan karung atau tas sekitar Rp. 8.300 per kilogram atau bisa lebih.

“Bulog akan terus menjaga stok, stabilisasi harga pokok baik pada musim panen dan pada momen-momen tertentu seperti lebaran, natal dan tahun baru,” pungkas Khozin. (Rif/Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here