PSBK Kota Blitar
TIPIS: Kalah lagi, peluang PSBK Kota Blitar tipis di Liga 3 Pra Nasional 2019

Blitar (Jatimsmart.id) – PSBK Kota Blitar tampil memalukan saat takluk dari Persinga Ngawi dalam laga lanjutan Pra Nasional, Liga 3 2019 di Grup B. Dalam laga Minggu (27/10) sore itu, anak asuh Bonggo Pribadi harus menyerah 1-2, di hadapan pendukungnya. Kekalahan beruntun ini, membuat peluang PSBK tipis.

Rekor tak terkalahkan di Stadion Supriyadi Kota Blitar dalam laga klasik menghadapi Persinga Ngawi ini harus pecah. Laskar Peta julukan PSBK Kota Blitar keok dengan skor 1-2.

Permainan monoton, cenderung asal-asalan dipertontonkan anak asuh Bonggo Pribadi di laga itu. Aliran bola dari tengah sayap ke depan tidak lagi menjadi ciri khas permainan PSBK Kota Blitar.

“Yang terlihat seakan tuan rumah mengadakan pertandingan ujicoba, mental bertanding pemain patut dipertanyakan,” kata Andi pendukung PSBK Kota Blitar.

Gempuran Bayu Prisma ddk ke pertahanan Persinga Ngawi hanya berhenti dilapangan tengah. Justru, anak asuh Putut Wijanarko mengenjutkan tim tuan rumah, ketika pemain tengah Syaiful Rizal mampu menceploskan bola di menit ke 7.

Tak ingin malu dikandang, skuad anak asuh Bonggo Pribadi melancarkan serangan dengan mengandalkan jendral lapangan Mohamad Jamroji. Sebelum menutup babak pertama, Zacky Maharim Abdillah menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tandukannya. Zacky berhasil memanfaatkan umpan Andy Andriansyah.

Pada babak kedua justru tim tamu yang terlihat bersemangat. Serangan yang dibangun Slamet Hariyadi dkk dengan apik mampu mengepung pertahanan PSBK Kota Blitar. Beberapa peluang tercipta. Puncaknya di menit ke 85. Dengan sepakan lemah, Ahmad Afif mampu mencetak gol. Gol ini sekaligus menutup kemenangan tim tamu dengan skor 1-2.

“Permainan tuan rumah sangat bagus,namun keberuntungan memihak kepada kita. Dengan kemenangan ini akan menjadi semangat anak-anak untuk melanjutkan tren positif ini,” ujar Putut Wijanarko, pelatih Persinga Ngawi.

Sementara PSBK, melalui asisten pelatihnya mengatakan akan melalukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya. “Kita akan melakukan evaluasi pemain terutama diposisi tengah, yang tidak bisa menjalankan bola dengan baik sehingga aliran bola terhenti dan terbaca tim lawan,” katanya Agus Supriyanto, Asisten pelatih PSBK Kota Blitar.

Dengan Kekalahan kedua ini, membuat peluang PSBK lolos dari Grup B ini sulit. Pasalnya minggu depan harus melakukan away ke kandang Persik Kendal, Jawa Tengah. (tok/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here