31.5 C
Kediri
Jumat, Maret 29, 2024

Tangkal Radikalisme, Polres Kediri Gelar Pembinaan Rohani untuk Anggota

Saran Bacaan

Kediri (Jatimsmart.id) – Beragam cara terus dilakukan Polres Kediri untuk menangkal paham radikalisme, terutama untuk anggota Polri. Diantaranya menggelar Pembinaan Rohani dan Mental (Binrotal) untuk seluruh keluarga besar Polres Kediri. Kamis (24/10).

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Aman Polres Kediri. Mengusung tema “Membentengi Keluarga Besar Polres Kediri dari Paham Radikalisme” kegiatan ini menghadirkan KH. Nurhadi atau lebih dikenal Mbah Bolong dari Pondok Pesantren, Falahul Muhibbin Jombang, sebagai Penceramah.

Pembinaan Rohani dan Mental ini diikuti oleh seluruh keluarga besar Polres Kediri, mulai dari Kapolres, Kasat, para penjabat utama Polres Kediri. Kegiatan Binrotal ini juga diikuti oleh seluruh Kapolsek Jajaran, anggota Polres Kediri, ASN dan ibu-ibu bhayangkari Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. mengatakan, kegiatan ini menunjukkan keseriusan dari pimpinan dalam menyikapi paham radikalisme yang berkembang saat ini.

“Kegiatan Binrotal ini kita lakukan untuk membentengi keluarga besar Polres Kediri dari paham Radikalisme,” tegas AKBP Roni.

Lebih lanjut, menurut AKBP Roni paham radikalisme dan terorisme merupakan salah satu ancaman yang dapat memecah belah NKRI. Siapa saja dapat terpengaruh paham radikal, tidak hanya golongan tertentu saja, melainkan pengaruh tersebut tidak memandang umur, pekerjaan dan status sosial salah satunya Polri. Sebagaimana kasus sebelumnya.

“Melalui Binrotal ini diharapkan mampu memperkuat semangat nasionalisme dalam mendeteksi dini, menangkal dan mencegah paham radikal terorisme,” pungkasnya.

KH. Nurhadi dalam tausiahnya menyampaikan agar seluruh keluarga Polres Kediri meningkatkan keimanannya kepada Allah SWT. Hal tersebut adalah salah satu, kekuatan untuk menangkal segala hal buruk yang mungkin saja terjadi.

“Yaa dengan mengikuti majelis-majelis pengajian, seperti itu, agar bisa meningkatkan rasa keimanan kepada Allah,” pesannya. (ydk)

- Advertisement -spot_img

More articles

10 KOMENTAR

  1. Hi, i read your blog from time to time and i own a
    similar one and i was just curious if you get a lot of spam comments?
    If so how do you reduce it, any plugin or anything you can advise?
    I get so much lately it’s driving me crazy so any support is very much appreciated.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru