angin kencang
DUKUNGAN: Khofifah memberikan dukungan untuk para pengungsi korban angin kencang. / istimewa

Batu (Jatimsmart.id) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menemui para pengungsi korban angin kencang di Kantor Balai Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Khofifah datang bersama Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Senin 21 Oktober 2019.

Dalam kunjungannya itu, Khofifah terlihat berinteraksi dengan para pengungsi, terutamanya para ibu-ibu dengan balitanya. Mantan Menteri Sosial itu memberikan dukungan terhadap mereka korban angin kencang yang menyapu tempat tinggal mereka, pada Sabtu 19 Oktober 2019 malam lalu.

“Kasus Sumberbrantas ini masuk wilayah Kota Batu, akan tetapi bagian kerelawanan dan kemanusiaannya, saya tetap mohon masyarakat Jawa Timur beri Dukungan,” kata Khofifah dikutip dari Antara, Senin 21 Oktober 2019. Dukungan ini penting untuk menghilangkan trauma dan mengembalikan semangat mereka.

baca juga : BPBD Rekap Ulang Data Pengungsi Akibat Angin Kencang di Batu

Data terbaru dari BPBD Kota Batu menyebutkan, saat ini pengungsi berjumlah 1.182 jiwa. (per Senin, 21 Oktober 2019 pukul 13.00 WIB). Mereka tersebar di sejumlah Pos pengungsian.  Ada 149 pengungsi di SDN 01 Punten, 356 di Balai Punten, 126 pengungsi di Balai Desa Sidomulyo, 388 pengungsi di Posko BPBD Kota Batu, 33 pengungsi di psoko Desa Sidomulyo, 27 pengungsi di Tulungrejo dan 103 pengungsi di Rumah Dinas Walikota Batu.

Diberitakan sebelumnya, angin kencang melanda tiga desa di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Masing-masing Desa Sumberbrantas, Desa Gunungsari dan Desa Sumbergondo. Banyak pohon tumbang, rumah dan fasilitas umum rusak akibat terpaan angin tersebut. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here