Pantai Bercak
EKSOTISME: Pemandangan di Pantai Bercak. Foto: instagram pantaipacitan (sheto_chenko)

Pacitan (Jatimsmart.id) – Eksotisme Raja Ampat di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua, bisa jadi merupakan bucket list wajib bagi para pelancong di Tanah Air. Namun jarak yang jauh, dan biaya yang mahal kerap menjadi kendala bagi sebagian traveler. Tenang! Kabupaten Pacitan, di Jawa Timur memiliki Pantai Bercak.

Pantai ini merupakan tempat wisata yang mirip dengan Raja Ampat. Masyarakat kerap menyebutnya sebagai Raja Ampatnya Pacitan. Pemandangannya pun tak kalah menarik dengan Pulau di Sorong tersebut.

Pantai Bercak terletak di Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Berdekatan dengan tiga pantai lainnya. Yakni Pantai Kasap, Pantai Denombo dan Pantai Benteng Mati.

Sebelum sampai, wisatawan dapat menyusuri batu karang dengan berjalan kaki sembari menikmati eksotisme pantai. Wisatawan pun dapat melihat keseluruhan pantai di menara yang terdapat di atas bukit.

Di Pantai Bercak, pengunjung bisa merasakan hembusan angin dan riuhnya suara ombak yang menghantam batu karang. Air pantai yang jernih dan pasir pantai yang kuning menambah keindahan Pantai Bercak. Cocok dinikmati dengan segarnya kelapa muda.

Selain pemandangan yang indah, fasilitasnya pun cukup lengkap. Terdapat warung makan, tempat ganti baju, spot foto, persewaan perahu, Musholla, dan lain sebagainya.

Biaya masuk ke Bercak pun cukup murah, hanya Rp. 5000 perorang. Dan dapat dinikmati dengan siapapun dan kapanpun. Yuk ke Pantai Bercak. Selamat berlibur! (nun/ydk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here