Oknum Suporter
Kondisi kaca mobil yang pecah dibagian tengah kanan. / istimewa

Kediri (Jatimsmart.id) – Kaca mobil milik seorang anggota polisi yang berdinas di Polres Kediri Kota dipecah oleh oknum suporter sepak bola di Kediri. Hal itu dialami oleh AKP. Kristin Kusuma, Kasubbag Sarpras Polres Kediri Kota, saat perjalanan usai menemani suami menghadiri acara di Polres Kediri.

Menurut AKP Kristin, saat itu ia mengendarai mobil pribadinya jenis Toyota Innova warna putih tengah melintas di Jalan raya Pare-Kediri. Tepat di depan SD Gempolan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, pukul 18.00 WIB, ia berpapasan dengan rombongan suporter diduga Persik Mania. Mereka mengendarai sepeda motor dari Kota Kediri menuju Pare. Khawatir membahayakan diri dan mobilnya, Kristin menepikan mobil yang ia kendarai.

“Saat itu saya melihat ada rombongan suporter Persik Mania mengendarai sepeda motor memenuhi seluruh badan jalan. Saya langsung menepikan mobil,” kata Kristin. Selasa, (8/10). Saat itu, pertandingan Persik Kediri melawan Sulut FC dalam Liga 2 PSSI 2019 di Stadion Brawijaya Kediri baru saja usai.

baca juga : Kalah dari Sulut FC di Kandang, Persik Kediri Masih di Puncak Klasemen

Tiba-tiba salah satu dari peserta rombongan tersebut tampak mengayunkan syal panjang yang ditekuk ke arah kaca mobil. Diduga kuat dalam syal tersebut ada benda keras sehingga mengakibatkan kaca bagian kanan tengah pecah.

Mengetahui kaca bagian tengah mobilnya pecah, Kristin langsung berhenti dan melihat kondisi mobilnya. Kemudian suami Kristin, AKP Nyoman yang juga baru saja dilantik sebagai Kapolsek Pare Kota langsung mendatangi lokasi. Dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Gurah Kabupaten Kediri.

“Kebetulan tadi suami saya pulang bersama dengan mobil berbeda berada di belakang saya, akhirnya kami bersama melaporkan kejadian ini ke Polsek Gurah. Kami sayangkan kejadian ini, kenapa pulang dari mendukung kesebelasan idola, namun pulangnya ada oknum suporter merugikan dan membahayakan pengguna jalan dan warga lain,” keluh Kristin.

Sementara itu, dari hasil pertandingan tersebut, Persik Kediri kalah 1-2 dalam laga terakhirnya di Liga 2 PSSI 2019 wilayah Timur. Meski kalah, Persik masih bertengger di puncak klasemen. Persik Kediri mengoleksi 33 poin dan berhak atas satu tiket menuju 8 besar. (ad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here