Persik Kediri
Kebiasan Persik Kediri usai menjalani latihan. Para pemain menyalami jajaran pelatih.

Kediri (Jatimsmart.id) – Satu tiket 8 besar di Liga 2 PSSI 2019 dipastikan milik Persik Kediri. Namun, hampir semua tim di Wilayah Timur, masih memiliki peluang untuk merebut tiga tiket tersisa. Termasuk Persatu Tuban yang saat ini berada di urutan 10 klasemen sementara. Meski sangat tipis, berdasarkan hitungan matematika, ia masih berpeluang menghasilkan 12 poin maksimal. Hasil ini tentu akan melampaui tim-tim lainnya selain Mitra Kukar di urutan kedua yang berpeluang besar menemani Persik.

Pertandingan terakhir Persik saat kontra Sulut FC masih sangat mempengaruhi hasil persaingan di empat besar. Bukan tak mungkin, tiga poin Sulut FC atas Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (8/10) sore mampu menyingkirkan tim-tim sekelas PSIM Jogja dan Persiba Balikpapan.

Namun, pantang bagi Budiardjo Thalib meyerah begitu saja. Tak ada main mata, ia akan tetap fight menghadapi Sulut FC. Terlebih, ia akan bermain dihadapan ribuan Persik Mania.

“Kalau mungkin tim lain saya kurang paham. Dan mungkin, mungkin itu terjadi. Tapi ketika saya untuk tim Persik Kediri tak ada kata main mata. Kita semua all out, fokus, apapun hasilnya,” kata Budiardjo Thalib dalam latihan terakhir, Senin (710)

Saat ini, menurut Budi, anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Termasuk pemain baru mereka, Romario. Kecepatan dan akurasi umpan dari anggota TNI aktif ini dipastikan akan menjadi warna bagi serangan Macan Putih dari sektor sayap. Kembalinya Risna Prahala, juga Edo diharapkan mampu mengembalikan top performance Persik. Bahkan, sang bomber Septian Satria Bagaskara dimungkinkan akan hadir di pertandingan nanti.

“Mungkin cuma Yusuf yang masih cedera. Kemarin benturan saat main lawan Madura,”

Selain tak ingin mengecewakan pendukungnya, Persik Mania, kemenangan laga pamungkas nanti akan mengokohkan mereka di puncak klasemen wilayah Timur, sebagai juara grup.

Pelajari Gaya Permainan Persik, Sulut FC Optimis Curi Poin

Sementara itu, tim tamu Sulut FC yang datang dengan kepercayaan diri tinggi usai menumbangkan tuan rumah PSIM Jogja, optimis mampu mencuri poin dari Persik Kediri.

Dalam sesi coba lapangan di Stadion Brawijaya, Senin (7/10) Ricky Nelson mengaku telah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi permainan Persik Kediri.

“Meskipun Persik sudah pasti lolos, saya sangat yakin mereka akan tetap fight. Kita harus waspadai itu. Kita sudah mempelajari beberapa pertandingan Persik, mudah-mudahan taktik yang kita bikin bisa berjalan dengan baik,” kata Ricky

Terkait materi pemain, ia belum bisa memastikan. Namun, dimungkinkan tak jauh berbeda dengan saat mereka mengalahkan PSIM Jogja.

“Kita lihat kondisi pemain besok pagi,” pungkasnya

Persik saat ini mengemas 33 poin dari 19 laga. Macan Putih memastikan tiket 8 besar, setelah mampu menumbangkan Laskar Joko Tole di pekan sebelumnya. Hasil tersebut, sekaligus memupus harapan Madura FC untuk lolos ke fase berikutnya. Bahkan, mereka harus menghadapi ancaman jurang degradasi. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here