Netizen
Netizen se-Jawa Timur sepakat lawan Hoax.

Batu (Jatimsmart.id) – Polda Jawa Timur kembali mengajak netizen atau pegiat media sosial se-Jawa Timur, kumpul bareng, Jumat (27/9) di salah satu hotel di Kota Batu, Jawa Timur. Ada sekitar 400 netizen dari berbagai Kabupaten dan Kota di Jawa Timur hadir dalam kegiatan bertajuk kumpul akbar ini.

Melalui kegiatan ini, Polda Jawa Timur mengajak seluruh netizen untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Mereka juga diajak untuk melawan Hoax, isu sara dan ujaran kebencian. Terlebih di situasi saat ini, di moment menjelang pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo. Hal ini untuk menjaga ketertiban dan keutuhan NKRI.

“Semua berawal dari isu di media sosial. Polda Jatim mengajak netizen untuk ikut menjaga keutuhan NKRI dengan tidak menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera dalam sambutannya.

Dengan keberadaan mereka pun, menurut Frans akan dapat membantu kepolisian, dalam menekan dan mengantisipasi berita hoax, isu sara, dan ujaran kebencian. Selain itu juga dengan bijak, atau menyaring informasi yang ada di media sosial dapat menekan penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian.

Sementara itu, kumpul akbar netizen Polda Jatim ini akan digelar selama 2 hari, Jumat-Sabtu (27-28/9/2019). Kegiatan tersebut dikemas dengan outbond untuk memperkuat kebersamaan dan kerjasama. Selain itu juga terdapat seminar atau edukasi mengenai bijak dalam menggunakan media sosial. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here