Wimba Sutan
Wimba Sutan berebut bola dengan pemain Persiba Balikpapan. (foto: Persik)

Kediri – Wimba Sutan Fenosa menjadi aktor penting saat Persik Kediri mengalahkan tamunya Mitra Kukar, dalam laga lanjutan Liga 2 PSSI 2019, di Stadion Brawijaya Kediri. Senin (23/9). Berangkat dari bangku cadangan di awal babak kedua, pemain kelahiran 27 Januari 1987 ini memastikan tiga poin untuk Macan Putih.

Bergabung di paruh musim, Wimba kerap jadi opsi kedua. Striker gaek ini harus bersaing dengan top skor Liga 3 musim lalu, Septian Satria Bagaskara di lini depan.

Dari tujuh laga yang dilakoni Persik di putaran kedua ini, praktis, hanya sekali Wimba diturunkan sebagai starter. Itu pun karena nama Bagas juga tak ada dalam daftar pemain cadangan. Saat itu Persik Kediri berhadapan dengan Persis Solo, pada 6 September 2019 di Stadion Brawijaya Kediri. Wimba sebenanya mampu mencetak gol kemenangan sore itu. Namun, di pertandingan berikutnya, Wimba kembali duduk di bench pemain.

Sepasang Gol Wimba, Pastikan Kemenangan Persik atas Mitra Kukar

Kini, permainan apik mantan kapten Deltras tersebut, plus dua golnya ke gawang Naga Mekes bisa jadi membuka peluang Wimba. Kendati bukan sebagai garansi, namun Budiardjo memberikan sinyal positif.

“Mungkin kalian (wartawan) lebih paham juga tentang saya. Ketika ada pemain saya, saya tetap akan berotasi. Siapapun dia, siapa yang lebih siap pada pertandingan, dan saya melihat lawan seperti apa. Jika dia tetap jaga intensnya, starter buat dia,” tegas Budiardjo, usai laga antara Persik Kediri melawan Mitra Kukar.

Lebih lanjut, Budi memuji permainan Wimba sore ini, dengan dua gol melalui tandukan dan sepakan keras kaki kirinya yang membuat Persik Kediri nyaman di puncak klasemen. Budi berharap ia mampu mempertahankan hal positif ini.

baca juga :

Sementara itu, Wimba Sutan sebenarnya bukan nama baru bagi Macan Putih. Pernah bermain untuk Persik, ia juga bahkan sempat dicoret dari daftar seleksi tim Persik Kediri sebelum bergulirnya Liga 2 musim ini.

Wimba kemudian kembali di putaran kedua Liga 2 2019 setelah hengkang dari Perserang Serang. Ia diharapkan mampu menambah daya gedor Persik Kediri, setelah mencoret Bijahil Chalwa yang minim kontribusi. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here