Anti Korupsi
Roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‘Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi’

Blitar – Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ‘Jelajah Negeri, Bangun Antikorupsi’ singgah ke Kota Blitar. Sesuai jadwal, Bus KPK akan berada selama tiga hari, di Bumi Proklamator, Jumat-Minggu 13-15 September 2019.

Ada banyak kegiatan selama roadshow ini. Mulai dari sosialisasi, edukasi, game seru, nonton bareng hingga peninjauan oleh KPK. Pembukaan roadshow di Blitar dilakukan oleh Plt Walikota Blitar, Santoso. Di hari pertama ini,  KPK memberikan edukasi anti korupsi pada para pelajar. Ada ribuan pelajar baik tingkat SD, SMP maupun SMA yang terbagi dalam tiga sesi berbeda.

Tujuannya, untuk mengenalkan konsep-konsep pencegahan anti korupsi kepada generasi penerus bangsa.

“Kami ingin lebih mengenalkan konsep-konsep pencegahan korupsi. Menurut kami, konsep ini penting sejak dini kami kenalkan ke pelajar sebagai generasi penerus bangsa,” kata Gumilar Prana Wilaga, Koordinator Roadshow KPK. Jumat (13/9)

Lebih lanjut, dari kegiatan ini diharapkan mampu menanamkan sikap jujur kapada anak. Selain itu KPK berharap, agar para generasi penurus bangsa ini dapat menjadi pemimpin yang amanah dan menghindari korupsi.

Sesi pertama diikuti oleh para pelajar SD. Ratusan siswa terlihat antusias mengikuti pengenalan budaya anti korupsi ini. Bahkan, mereka dengan semangat menampilkan puisi dan drama mengenai anti korupsi.

KPK juga memberikan seminar umum untuk para mahasiswa di Kampus Unisba. Tujuannya sama, menanamkan budaya anti korupsi pada generasi muda. Selain itu, KPK juga hadir di Gedung DPRD Kota Blitar, untuk menyampaikan strategi pencegahan korupsi di depan wakil rakyat baru, yang terpilih dari Pileg April lalu. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here