PDI-P
Sapta Andaru dan tim usai mengembalikan formulir penjaringan Bacabup Kediri di DPC PDI-P Kabupaten Kediri

Kediri – Menjelang penutupan masa pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati (Bacabup) Kediri di PDI-P, sejumlah bakal calon terlihat mengembalikan formulir ke Kantor DPC PDI-P Kabupaten Kediri.

Pasangan Mujahid-Eko jadi yang pertama mengembalikan formulir penjaringan ini. Keduanya datang sekitar pukul 09.30 WIB. Tidak seperti ketika mengambil formulir yang diantar para pendukungnya dan beberapa tokoh agama, mereka terlihat hanya datang berdua.

Menurut Kepala Bagkesbangpol tersebut, langkah cepat yang diambil untuk mengembalikan formulir ini, karena persyaratan yang telah ditentukan Partai sudah terpenuhi.

“Kita sudah penuhi syarat-syaratnya. Setelah ini kita serahkan penuh kepada internal partai dalam memberikan rekomendasi. Namun, kita tetap optimis meraih itu (rekomendasi),” kata Mujahid, Kamis (12/9) di Kantor DPC PDI-P.

Lebih lanjut, terkait dukungan untuk ia dan pasangannya Eko Ediyono, yang merupakan Sekretaris Tim Pertimbangan Percepatan Pembangunan (TP3) Pemerintah Kabupaten Kediri dari organisasi keagaman secara emisional sudah terjalin meskipun belum ada legal formalnya. Dia yakin dengan bekal hubungan yang terjalin selama ini akan mendapatkan kebaikan.

Dihari yang sama, eks Ketua KPU Kabupaten Kediri Sapta Andaru juga mengembalikan formulir. Dengan ditemani timnya Sapta hadir sekitar pukul 11.00 WIB. Dia juga langsung diterima Bapilu DPC PDI Perjuangan Tri Efendi. Sapta pun optimis mampu memperoleh rekom tersebut dan maju dalam kontestasi Pilbup Kediri 2020.

DPC PDI-P masih menunggu calon-calon yang telah mengambil formulir untuk mengembalikan hingga 14 September 2019 pukul 24.00 WIB mendatang. Selanjutnya mereka akan melakukan verifikasi dan validasi. Berkas kemudian akan dikirim ke DPD PDI-P Jawa Timur untuk diproses lebih lanjut. (ad/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here