Persik
Pertandingan Persik Kediri melawan Persis Solo/ istimewa

Kediri – Gol semata wayang Wimba Sutan memastikan tiga poin untuk Persik Kediri. Gol tunggal tersebut, mampu mengkandaskan perlawanan sengit Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 PSSI 2019 di Wilayah Timur. Jumat (6/9)

Tak mudah bagi Faris Adhitama dkk memetik kemenangan di Stadion Brawijaya Kediri. Macan Putih harus susah payah menembus pertahanan tim tamu. Bahkan, tak jarang, pertahanan Macan Putih yang ditinggalkan Alek bersama dengan Bagaskara untuk mengikuti TC Timnas di Yogyakarta harus kwalahan menahan gempuran penyerang Persis Solo.

Di menit ke 41, Wimba mampu membuat ribuan Persik Mania bersorak. Tampil sebagai starter menggantikan Septian Satria Bagaskara, Wimba mampu mencetak gol. Striker gaek ini mampu memanfaatkan umpan terukur dari luar kotak penalti dengan tandukan kerasnya yang gagal diantisipasi kiper Persis Solo, Rafit Ikhwanudin Dzulfikar. 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal 1-0, anak asuh Choirul Huda bangkit.  Persis tancap gas dan menekan pertahanan Persik Kediri. Sayang, peluang-peluang itu gagal membuahkan gol.

Anak asuh Budiardjo balik menekan di menit-menit akhir. Beberapa pergantian pemain dilakukan, banyak peluang diciptakan. Namun hingga pertandingan usai, skor tak berubah. Persik unggul dari tamunya 1-0.

Dalam sesi jumpa pers usai laga, Asisten Pelatih Persik Kediri, Alfia mengatakan, kemenangan melawan Persis Solo ini tak lepas dari kedisiplinan anak buahnya.

“Anak-anak sudah tampil cukup bagus, disiplin terutama. Mereka juga bekerja keras,” katanya

Kehilangan dua pemain intinya diakui Alfiat cukup mempengaruhi, penampilan kurang maksimal Persik hari ini. Kendati kemenangan mampu digenggam.  Selain itu, para pemainnya dianggap sering kehilangan konsentrasi. Ini yang akan menjadi evaluasi untuk laga selanjutnya.

Sementara itu pelatih Persis Solo mengatakan, kehilangan lima pemain intinya cukup mempengaruhi. Namun, dirinya cukup mengapresiasi kerja keras anak asuhnya.

“Hasil dari pertandingan sore ini menjadi cambuk bagi kami semua untuk bekerja lebih keras lagi. Karena setelah ini kita main away ke Martapura,” pungkasnya

Dengan kemenengan ini, Persik Kediri mengoleksi 23 poin dan menggeser PSIM di puncak klasemen sementara Wilayah Timur. (ydk)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here