Pilkades
Gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 di Mapolres Kediri Kota. Kamis (29/8)

Kediri – Polres Kediri Kota menyiapkan 2/3 kekuatannya untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah barat sungai, Kabupaten Kediri. Pihaknya juga akan menyiagakan pasukan on call dengan diback up jajaran samping.

Menurut AKBP. Anthon Haryadi, Kapolres Kediri Kota nantinya, lebih dari 500 personel akan diturunkan untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang terjadi.

baca juga : 746 Orang Ajukan Surat Keterangan Bebas Pidana untuk Pencalonan Kepala Desa

Saat ini, pihaknya tengah melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi kerawanan yang mungkin ada. Selanjutnya akan menentukan strategi pengamanan di masing-masing desa penyelanggara.

“Kita maping dulu, termasuk calon-calon Kades ini kita maping dulu. Selanjutnya kita akan buat rencana pengamanannya. Kita sudah ada data. Kabag Ops juga sudah mempersiapkan jumlah personel yang nanti akan dilibatkan,” katanya

baca juga : Pemkab Kediri Setujui Pilkades Serentak, PKD Apresiasi

Ada 51 desa penyelenggara di wilayah barat sungai brantas Kabupaten Kediri yang masuk dalam wilayah hukum Polres Kediri Kota. Meliputi, Kecamatan Semen, Mojo, Banyakan, Grogol, dan Tarokan.

Nantinya , akan ada 10 anggota disiagakan di masing-masing desa penyelenggara. Sementara pihaknya  juga akan menyiagakan pasukan on call yang akan standby 24 jam dengan diback up pasukan Brimob dan beberapa jajaran samping lain. Baik TNI, juga Satpol PP Kabupaten Kediri untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang ada.

“Kita ada kekuatan On Call untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya

Untuk diketahui, selain 51 desa itu, di Kabupaten Kediri, 250 desa akan mengikuti pilkades serentak ini. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here