Regina Nadya Suwono
Regina Nadya Suwono saat memberikan keterangan pers usai pelantikan, Rabu 21 Agustus 2019

Kediri – Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Kediri terpilih telah dilantik, pada Rabu 21 Agustus 2019. Mereka kini resmi mengemban amanah sebagai wakil rakyat untuk masa jabatan 2019-2024.

Dalam pengucapan sumpah janji jabatan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Kediri di Ruang Sidang DPRD Kota Kediri kemarin, wajah-wajah lama masih mendominasi, dengan 20 nama. Sementara 10 lainnya merupakan wajah baru yang berjanji akan memberi warna.

Satu yang paling menarik perhatian adalah sosok milenial, Regina Nadya Suwono, yang saat ini masih berusia 22 tahun. Bahkan, secara mengejutkan, politisi muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini mampu meraih lebih dari 4000 suara dalam Pemilihan Legislatif, April 2019 lalu.

Regina Nadya Suwono
Regina Nadya Suwono (foto : Instagram @reginasuwono)

Membawa suara milenial, Regina Nadya Suwono yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Kediri siap buka-bukaan, memberi warna baru dan menghidupkan kembali gedung DPRD Kota Kediri sebagai tempat rakyat menyampaikan aspirasinya.

“Mulai sekarang gedung DPRD kita hidupkan lagi, kita warnai lagi. Semua masyarakat yang ingin mengadu ke gedung ini, kita terbuka dengan lebar. Saya akan kesini setiap hari, karena namanya gedung DPRD kan untuk menjaring aspirasi. Tidak boleh sepi,” kata Regina usai pelantikan.

baca juga :

Perempuan yang akrab disapa Rere ini juga menginginkan adanya keterbukaan, mulai dari anggaran, hingga kinerja-kinerja anggota dewan. Sehingga masyarakat khususnya anak muda dapat terlibat aktif dalam setiap pergerakan politik di Kota Kediri. Dan mewujudkan Kota Kediri bersih dari KKN.

Terkait hal itu, Regina Nadya Suwono telah memiliki aplikasi ‘Koncoe Regina’ yang tersedia melalui Google Play Store di Android. Di aplikasi yang ia luncurkan sejak masa kampanye tersebut, ia akan buka-bukaan soal detil anggaran, kinerja wakil rakyat bahkan rapat kerja yang bersifat terbuka, masyarakat dapat mengetahuinya secara langsung.

“Saya lagi developing aplikasi saya, yang dulunya hanya untuk memerkan video, galeri foto, tanggal-tanggal kita kampanye. Ini nanti akan lebih detil, mulai anggaran yang mulai Jasmas, Bansos, kemudian perhari ini rapatnya tentang apa. Mungkin kita juga bisa ketika rapat paripurna terbuka untuk umum mungkin bisa live. Biar orang-orang bisa melihat. Kita ingin keterlibatan anak muda, mereka harus tau what’s going on apa yang terjadi di dewan tu mereka harus tau,” terang lulusan Public Communication sebuah Universitas di Australia ini.

Sementara itu terkait program kerja terutama untuk para milenial, Regina ingin mendorong ekonomi kreatif anak muda di Kota Kediri.

“Saya ingin mendorong ekonomi anak muda. Karena anak muda ini kreatif. Revolusi industri saat ini membutuhkan bonus demografi bagi anak muda luar biasa, salah satunya di Kota Kediri,” pungkas Regina Nadya

Sementara itu, tahapan selanjutnya, 30 anggota DPRD Kota Kediri terpilih ini akan menjalani Bimbingan Teknis (Bimtek) sebelum benar-benar terjun ke masyarakat. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here