DPRD Kota Kediri terpilih
Anggota DPRD Kota Kediri (saat ini) usai rapat paripurna, pengesahan empar raperda. Selasa (20/8) / Humas Pemkot Kediri

Kediri – 30 anggota DPRD Kota Kediri terpilih akan dilantik, pada Rabu 21 Agustus 2019, esok pagi. 2 DPRD Kota Kediri terpilih ini diperkirakan bakal absen dalam pelantikan yang digelar di Kantor DPRD Kota Kediri di Jl. Mayor Bismo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri ini.

Kedua anggota DPRD Kota Kediri terpilih tersebut berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka adalah Ayub wahyu hidayatullah dan Nur Fulaili. Alasannya, dua anggota tersebut kini masih di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah Haji.

baca juga :

Kabag umum sekretariat DPRD kota Kediri Heru Cahyono mengatakan sejauh ini persiapan pelantikan DPRD periode 2019-2024 sudah selesai. Untuk gladi dilaksanakan selasa malam ini dengan dihadiri pihak Protokol Pemerintah Kota Kediri, Provinsi dan juga dari perwakilan Kementrian Sekretaris Kabinet. Menteri sekretaris Kabinet Pramono Anung dijadwalkan akan hadir dalam pelantikan ini.

“Saat ini proses persiapan untuk besok” katanya.

Sedangkan untuk dua anggota DPRD yang tidak bisa ikut pelantikan nanti akan dilakukan pelantikan tersendiri sepulang dari ibadah Hajinya.

baca juga :

Sementara itu, sesuai hasil rapat pleno KPU Kota Kediri ada sebanyak 30 anggota DPRD Kota Kediri peiode 2019 -2024 yang terpilih dalam Pileg, pada April 2019 lalu. 19 diantarnya merupakan wajah lama dan 11 orang wajah baru. (ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here