30 C
Kediri
Jumat, Maret 29, 2024

Ribuan Pemuda di Kota Kediri Kirab Bendera Merah Putih Raksasa

Saran Bacaan

 

Kediri – Lebih dari 2000 pemuda mengarak bendera Merah Putih raksasa berukuran 30×60 Meter,  jelang Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Bendera tersebut, dibawa dari depan Balai Kota Kediri di Jalan Basuki Rachmad menuju kawasan Goa Selomangleng. Jumat (16/8).

Peserta kirab bendera ini terdiri dari Paskibraka Kota Kediri, komunitas dan organisasi kepemudaan Kota Kediri yang meliputi pecinta alam, PMR SMP/S MA/SMK/MA, santri pondok pesantren se-Kota Kediri, komunitas otomotif, serta kesenian Barongsai Klenteng Tri Dharma Tjoe Hwie Kiong Kota Kediri.

Di depan, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolres Kediri AKBP Anthon Haryadi, Ketua KNPI Kota Kediri Reza Darmawan dan beberapa tokoh lain memimpin barisan penuh semangat.

Barisan depan kirab bendera merah putih raksasa. (foto : Humas Pemkot Kediri)

Mengawali sambutannya, Mas Abu mengucapkan terima kasih kepada para pemuda yang semangat untuk kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya karena kegiatan ini bisa terlaksana atas inisiasi dari pemuda di Kota Kediri. Alhamdulillah kegiatan ini dicontoh kota lain. Tetapi tidak apa-apa karena kita yang mengawalinya,” ujarnya.

Mas Abu mengatakan bendera tersebut akan dikirab menuju Gunung Klotok. “Besok kita akan melihat bersama-sama bendera ini akan berkibar diatas Gunung Klotok. Tentu ini bukan perjuangan yang ringan. Ini hal yang luar biasa dan tentu membanggakan kita semua,” ungkapnya.

Mas Abu menambahkan melalui kegiatan ini pemuda dapat mewarisi nilai-nilai para pejuang. Karena peserta mau berpanas-panasan dan mencurahkan seluruh tenaganya untuk mengibarkan bendera. “Saya doakan ini menjadi amal saleh dan mudah-mudahan mengobarkan semangat menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

baca juga :

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Kediri Reza Darmawan, sebagai pemrakarsa kegiatan tahunan ini mengatakan, kirab merupakan bentuk nasionalisme pemuda di Kota Kediri.

“Ini adalah momen yang selalu kita lakukan setiap tahun, sebagai bentuk nasionalisme kita semuanya, khususnya pemuda yang ada di Kota Kediri dan sekitarnya. Memang selama ini kita berbeda ideologi, berbeda mengelola organisasi dari semua kalangan tapi ketika kita berbicara Indonesia, berbicara Merah Putih kita menjadi satu,” katanya

Ia berharap para pemuda selalu mengembangkan potensi diri dan menjadi generasi bangsa yang berkualitas.

baca juga :

“Saya berharap momen ini sebagai ajang silaturahmi, ajang kebersamaan. Bahwa kita harus menjadikan pemuda ini pioner masa depan kita dalam pengembangan pribadi, organisasi dan kebersamaan bersama bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Forkopimda Kota Kediri, Ketua KNPI Kota Kediri Reza Darmawan, perwakilan LVRI, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri, Camat dan tokoh agama. (ydk)

- Advertisement -spot_img

More articles

16 KOMENTAR

  1. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you
    relied on the video to make your point. You definitely know what youre talking about, why waste your intelligence on just posting videos to your weblog when you could be giving us
    something informative to read?

  2. Fantastic site you have here but I was wondering if you knew of any
    forums that cover the same topics talked about here?

    I’d really love to be a part of community where I can get feed-back from other knowledgeable individuals that share the same interest.

    If you have any recommendations, please let me know.
    Thanks!

  3. Hello there! This blog post couldn’t be written much better!
    Going through this post reminds me of my previous roommate!
    He continually kept preaching about this.
    I am going to forward this information to him.
    Pretty sure he’s going to have a very good read. I appreciate you for sharing!

  4. I love your blog.. very nice colors & theme.

    Did you design this website yourself or did you hire someone to do it for you?
    Plz reply as I’m looking to construct my own blog and would like to know where u got this from.
    kudos

  5. This design is spectacular! You obviously know how to keep a reader
    entertained. Between your wit and your videos, I was almost moved
    to start my own blog (well, almost…HaHa!) Wonderful job.
    I really enjoyed what you had to say, and more than that, how you presented it.
    Too cool!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Artikel Terbaru