Tulungagung – Selain perlombaan seperti Makan Kerupuk, Balap Karung, dan perlombaan lain yang kini dikemas beragam dan lebih kreatif, karnaval merupakan salah satu perayaan wajib di setiap momen Hari Kemerdekaan Indonesia. Di sepanjang Agustus, Karnaval atau peragaan busana ini hampir selalu mewarnai, mulai dari tingkat RT atau lingkungan terkecil hingga kelas Kabupaten/Kota, termasuk di Tulungagung, Jawa Timur. Ini yang membuat jasa persewaan kostum karnaval di Tulungagung laris manis

Novita Indriasari, warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kota, Kabupaten Tulungagung salah satu yang merasakan berkahnya. Jasa persewaan kostum karnaval yang ditekuninya sejak dua tahun lalu kini banjir order.

Jika hari hari biasa kostum karnavalnya hanya laku 5-6 buah per minggu, pada bulan Agustus ini 15 baju per dua hari harus meninggalkan lemarinya.

“bahkan penyewa sudah booking sejak bulan Juli, agar kebagian, Mas,” katanya saat ditemui di salon dan gallery miliknya

baca juga :

Kostum Reog Kendang Jadi Buruan

Ada puluhan kostum karnaval yang disewakan oleh Novita, mulai dari ukuran anak-anak hingga dewasa. Dari semua kostum koleksinya, kostum Reog Kendang paling diminati dan diburu.

“Reog Kendang ini paling diminati masyarakat,” terangnya

Reog Kendang merupakan keseninan tradisional dari Tulungagung. Bukan Reog seperti di Ponorogo, namun Reog Kendang Tulungagung adalah sekumpulan penari dengan membawa alat music jenis tifa atau jimbe yang di Jawa akrab disebut kendang yang dipadukan dengan kesenian jaranan.

baca juga :

Harga Kostum Bervariasi

Agar selalu up to date dengan trend terbaru dan kualitas kostum tetap terjaga, aneka model kostum karnaval ini didesain dan dibuat langsung oleh novita dengan dibantu karyawanya.

Untuk harga sewa kostum karnaval ini bervariasi. Mulai dari Rp. 250 ribu hingga Rp. 600 ribu untuk kostum anak anak. Rp. 500 ribu hingga Rp. 2 juta per kostum untuk ukuran dewasa dengan waktu sewa satu hari.

“Kostum bisa disewa secara satuan, borongan,  tergantung permintaan penyewa.” jelasnya

Selama ini permintaan sewa kostum karnaval datang dari instansi dan perorangan. Pemesannya pun tidak saja dari Tulungagung, tapi juga dari beberapa kota sekitarnya, seperti Trenggalek, Kediri dan Malang.

Selain menyewakan kostum karnaval, Novita juga melayani rias wajah sesuai dengan tema kostum yang di kenakan. bahkan memberikan arahan koreografer bagi penyewa agar para penyewa bisa tampil prima dan elegan saat mengenakanya. (pam/ydk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here