Trenggalek Bersholawat / istimewa

Trenggalek – Ribuan muslim di Trenggalek bersama para syekhermania, komunitas pecinta Habib Syekh Bin Abdul Qodir Assegaf melantunkan sholawat di Alun-alun Trenggalek, Selasa (30/7/2019) malam.

Kegiatan sholawat ini digelar oleh Polres Trenggalek untuk Indonesia damai dan sejahtera. Untuk meredakan tensi politik, utamanya pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang baru saja rampung dilaksanakan.

“Kegiatan ini tujuannya untuk menciptakan situasi kondusif menjelang akhir daripada pemilu 2019 kemarin,” kata Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S.

Lantunan sholawat yang dipandu langsung oleh ulama ternama asal Solo ini terlihat semarak. Sejumlah bendera merah putih berkibar dilokasi. Mereka datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Baca Juga : Tradisi Ulur-ulur, Ungkapan Syukur Warga Tulungagung Atas Melimpahnya Air di Musim Kemarau

Lebih lanjut, AKBP Didit ingin mengajak masyarakat untuk kembali merekatkan persatuan dan kesatuan yang dibalut melalui kegiatan bersholawat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Trenggalek juga mengajak masyarakat untuk lebih melek teknologi dan pandai menyikapi banyaknya kabar hoax yang mampu memecahbelah persatuan bangsa.

“Jangan mudah terprovokasi dengan ujaran kebencian dan berita yang belum benar,” pesannya. (pam/ydk)

 

Baca Juga :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here