Sekolah di Tulungagung Ini terima Siswa Baru Titipan dari Dinas Pendidikan
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tulungagung, M Fauzi

Tulungagung – 41 siswa baru diterima oleh SMP Negeri 1 Tulungagung, meski proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah usai. Jumlah pagu di sekolah tersebut pun dinyatakan sudah terpenuhi.

Siswa tersebut diketahui diterima tanpa melalui sistem zonasi yang diterapkan dalam PPDB tahun ini.

Saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tulungagung, M Fauzi mengakui adanya siswa tambahan tersebut. Menurutnya mereka diterima setelah mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga setempat. Bahkan nama ke 41 siswa ini juga tercantum dalam SK yang dikeluarkan oleh dinas tersebut.

“Kita hanya menerima siswa yang tercantum namanya dalam SK tersebut, ” katanya.

Fauzi mengaku tidak tahu pasti alasan nama-nama siswa tersebut muncul dalam SK. Menurutnya sebelum SK turun, dinas sudah melakukan rapat koordinasi. Rapat tersebut juga diikuti oleh Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Bhirowo. Proses ini juga dilakukan secara tertutup dan tidak ada pengumuman ke publik sebelumnya.

“Kita hanya menjalankan perintah dari dinas saja untuk menerima siswa ini,” imbuhnya.

Meski begitu, tidak ada tambahan rombel untuk tambahan pagu ini,  hanya menambah jumlah peserta didik dalam satu kelas. Jika sebelummya jumlah siswa per kelas sebanyak 32, kini setiap kelas rata rata ditambah 4 siswa. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here