Selebrasi Persik Kediri usai mencetak gol penyama kedudukan melawan PSIM. (Dari kiri; Bagaskara, Arif Yanggi, Risna, Alek)
Selebrasi Persik Kediri usai mencetak gol penyama kedudukan melawan PSIM. (Dari kiri; Bagaskara, Arif Yanggi, Risna, Alek)

Kediri – Persik Kediri dalam kondisi sulit, jelang lawatannya ke Kalimantan Timur menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (20/7/2019) mendatang. Badai cedera masih menghantam sejumlah pemain inti mereka. Pun dengan palang pintu, Dodi Alekvan Djin serta bomber Septian Satria Bagaskara yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia.

Budiardjo Thalib, pelatih Persik Kediri mengaku masih cukup kesulitan mengatasi kondisi tersebut, sebab perbedaan antara tim utama dan pelapis masih cukup jauh. Ini terlihat dalam laga terakhir menjamu Persewar Waropen di Stadion Brawijaya Kediri yang berakhir dengan kekalahan.

“Kondisi pemain saat ini masih banyak yang cedera, lalu dua pemain dipanggil masuk Timnas, ini yang membuat saya masih bingung tapi mudah-mudahan bisa ketutup,” kata Budiardjo Thalib, pelatih Persik Kediri dalam sesi latihan, Selasa (16/7/2019) sore.

Sejauh ini Budiardjo Thalib masih terus mempersiapkan anak asuhnya. Kolektifitas tim terus dimatangkan, sembari berkoordinasi dengan tim pelatih untuk mencari ramuan yang pas dalam menghadapi Beruang Madu -julukan Persiba Balikpapan-.

“Edo (Edo Febriansyah) masih sedikit cedera, Eka (Eka Sama Adi) diare, Ikmal alhamduilillah. Tapi kita akan coba memanfaatkan pemain yang ada, supaya mereka bisa lebih paham dan lebih mengerti,” imbuhnya.

Pencetak gol kemenangan di laga melawan PSIM Yogyakarta, Arif Yanggi juga belum sepenuhnya pulih. Selain itu, gelandang pekerja keras mereka Taufiq Febriyanto juga dipastikan absen karena akumulasi kartu.

Kendati berada di posisi yang cukup sulit, Persik Kediri tetap optimis mampu meraih poin penuh. Sebab jika tergelincir, tak menutup kemungkinan Macan Putih harus terlempar dari persaingan papan atas. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here