instagram @grand_watudodol
instagram @grand_watudodol

Banyuwangi – Kabupaten Banyuwangi kini telah menjadi primadona dan salah satu destinasi wisata eksotik di ujung timur pulau Jawa. Di Kabupaten ini tersebar beragam obyek wisata yang menjadi spot destinasi andalan. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun semakin tertarik berkunjung ke Banyuwangi.

Salah satu destinasi pantai yang pernah menyabet gelar ‘ASEAN Clean Tourist City’ dalam ajang ASEAN Tourism Standard Award 2018, yaitu Pantai Grand Watu Dodol, tetap menjadi destinasi andalan banyuwangi untuk menarik kunjungan dari wisatawan.

Destinasi wisata pantai yang terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo ini, telah menjelma menjadi surga bagi wisatawan yang hendak berburu keindahan panorama biota bawah laut.

Selain menikmati khas wisata pantai, Wisatawan bisa melakukan snorkeling atau menyelam menengok penangkaran hiu diantara biota laut lainnya.

Banyak terdapat spot foto bawa laut yang menawarkan eksotisme khas negeri maritim, keragaman biota laut dari jenis ikan dan terumbu karang, nampang indah seperti lukisan alam.

Saat ini pantai GWD menjadi salah satu dari tujuh destinasi wisata Jawa Timur yang menjadi Nominasi Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2019. dimana pemenang dalam ajang ISTA 2019 ini akan diikutkan pada ajang penghargaan serupa di tingkat ASEAN, yaitu ASEAN Sustainable Tourism Awasrd (ASTA). (jek/sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here