Kediri – Rekor belum pernah kalah Persik Kediri di Liga 2 PSSI 2019 patah di pekan ke lima. Macan Putih terpaksa harus mengakui keunggulan tamunya Persewar Waropen di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu (14/7) dengan skor akhir 0 – 2. Dalam laga itu, dua gol tim tamu dicetak oleh Samuel Gideon Balinsa di menit 81′ dan 91′.

Atas kekalahan ini Persik Kediri gagal mempertahankan puncak klasemen sementara grup timur yang kini ditempati oleh Persewar Waropen dengan perolehan poin 11. Sedangkan Persik Kediri harus mlorot di posisi tiga klasemen sementara di bawah Martapura dengan perolehan poin 8.

Usai laga Budiardjo Thalib, pelatih Persik Kediri mengakui anak asuh Elie Aiboi merupakan lawan yang cukup kuat, dengan persiapan yang matang. Kendati bukan hasil yang diharapkan, namun Budi memberikan apresiasi terhadap kerja keras anak asuhnya.

“Lawan yang dihadapi kali ini memang kuat. Akan tetapi, secara garis besar permainan, anak-anak telah bermain sangat baik.Mmereka telah berjuang keras dan demi hasil terbaik dan saya menghargai itu,” katanya.

Disinggung mengenai faktor kekalahan yang diderita Macan Putih ini, Budiardjo Thalib mengaku tak bisa berkomentar banyak.

“Apa ya, saya kira pemain juga sudah bermain dengan baik. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Mungkin hanyalah faktor kurang beruntung saja di pertandingan kali ini,” tuturnya.

“Namun, kami tidak berkecil hati. Perjalanan masih panjang. Sejumlah pembenahan terus kami laki lakukan, dan saya optimis dengan tim ini, kedepan kita bakal berusaha untuk merebut kembali posisi puncak klasemen,” paparnya.

Sementara itu Elie Aiboi, pelatih Persewar Waropen mengaku bersyukur atas poin penuh yang diraih anak asuhnya.

“Ini kemenangan yang luar biasa. Dari awal kita berangkat kita memang sudah mengincar poin penuh,” ujarnya.

Terkait kunci kemenangan ini, Elia Aiboi mengatakan pihaknya memanfaatkan menit akhir dimana stamina para pemain Persik Kediri menurun.

“Persik main menyerang, kita juga menyerang. Saya mengamati, jika stamina pemain Persik Kediri menurun di menit-menit akhir. Dari hal itu saya mencoba memanfaatkan kondisi dengan memasukkan pemain baru dilini depan. Dan akhirnya stratrgi ini membuahkan hasil,” pungkasnya. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here