Ilustrasi
Ilustrasi

Tuban – Tim Futsal Kota Kediri melaju ke Semifinal dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, setelah mampu mengalahkan Kabupaten Pasuruan di 8 besar. Sempat tertinggal, anak asuh Idzham Kholid berbalik unggul 8-6.

Sejak peluit pertandingan dibunyikan wasit Omi Toga, tim Kabupaten Pasuruan langsung menekan pertahanan Kota Kediri dalam laga yang digelar di lapangan Gajah Futsal Kabupaten Tuban. Tekanan yang diberikan tim Pasuruan ini mampu mengobrak- ngabrik barisan belakang Muhammad Sulthan dkk, terbukti di babak pertama ini Pasuruan berhasil memimpin skor sementara 5-3.

Memasuki babak kedua, dominasi tim futsal kota kediri yang menggunakan jersey orange mulai terlihat. Memanfaatkan kelengahan Taufik Hidayat dkk, anak asuh Idzam Kholid bisa mengejar ketertinggalan, di akhir babak kedua.

Skuad Kediri pun mampu menutup pertandingan dengan skor 8-6. Kemenangan ini sekaligus menghatarkan mereka melaju ke semifinal, untuk menantang tim Kota Malang.

Ditemui usai laga, Idzham Kholid mengaku dibabak awal anak didikanya sempat lengah, banyak cover yang kurang sehingga sempat tertinggal 3-0, 3-1.

“Namun semua (kesalahan) itu kita pelajari dan kita memutuskan untuk merubah skema permainan di babak kedua. Hasilnya, kita bisa meraih kemenangan diakhir pertandingan,” terangnya.

Sementara itu, Zuhdi Irsawanto pelatih Tim Futsal Kabupaten Pasuruan mengakui kesalahan yang dilakukan oleh anak didiknya tersebut, yang kerap lengah ketika memimpin perolehan angka.

“Kita memang sering lengah jika sudah memimpin skor, selain itu kita juga kalah fisik dibanding Kota Kediri, sehingga dengan permainan presing atas dan presing bawah kita keteteran,” katanya.

Di semifinal, Tim Futsal Kota Kediri mengaku siap melawan Kota Malang. Idzam optimis di Porprov VI ini bisa menyumbangkan medali emas untuk Kota Kediri. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here