Skuad Angkat Besi Kota Kediri
Skuad Angkat Besi Kota Kediri

Bojonegoro – Tambahan 9 emas di hari kedua, membawa tim Angkat Besi Kota Kediri meraih juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur di Kabupaten Bojonegoro. Total, anak asuh Eko Agus Koko dan Yusuf ini mengoleksi 34 medali, 15 emas, 9 perak dan 10 perunggu.

Tambahan 9 emas tersebut diraih oleh Bima Aji Ramadhani, dan Rizal Ahmad Syamsudin di kelas 73+ Kg serta Gilang Bagus di kelas 67 Kg yang masing-masing meraih capaian sempurna 3 emas (Snatch, Clear and Jerk, Total).

Capaian ini menyusul sukses Cabang Olahraga (Cabor) Atletik dan Wushu yang lebih dulu menyandang predikat sebagai juara umum.

Penganugrahan juara umum, langsung diterima oleh Koko  panggilan akrab pelatih sekaligus ketua PABBSI Kota Kediri ini dengan penuh sukacita.  Koko mengaku cukup bangga dengan capaian anak asuhnya. Namun, sayangnya perolehan medali dari cabor ini terpaksa menurun, karena beberapa kelas di ajang Porprov VI ini harus dihapus.

“Cukup bangga tapi sedikit kurang, karena ada beberapa kelas yang dihapus. Harusnya kita bisa lebih banyak, seperti Porprov V lalu” kata Koko.

Terkait regenerasi, Koko tak khawatir. Ia mengaku masih memiliki banyak stok untuk kembali berjaya di ajang Porprov berikutnya. Ia optimis, sebab beberapa atlet lapis kedua pun mampu meraih emas di ajang Porprov pertama mereka.

“Kita stok masih banyak dirumah, nggak perlu khawatir. Untuk ini saja, mereka yang lapis kedua sudah bisa dapat emas,”

Sementara itu, Bima Aji, atlet angkat besi yang menggondol tiga emas ini mengaku lega dengan capaiannya tersebut . Ia mengaku bahagia bisa membawa nama harum Kota Kediri sekaligus membanggakan kedua orang tuanya.

“Seneng bisa bawa nama Kota Kediri dan membanggakan orang tua,” katanya singkat.

Porprov VI adalah kesempatan terakhir untuk Bima. Kini ia fokus untuk masuk dalam skuad PON Jawa Timur mendatang. (ydk/sam)

 

Baca Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here